Mengaku Bawa Bom di Bandara, Satu Penumpang Pesawat Diamankan

Mengaku Bawa Bom di Bandara, Satu Penumpang Pesawat Diamankan
Iptu Robert Tamaela

TIMIKA | Seorang penumpang yang akan berangkat ke Jila, sekitar pukul 09.00 WIT, Senin (23/10) diamankan aparat kepolisian dari Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua.

Kapolsek KP3 Bandara Mozes Kilangin, Iptu Robert Tamaela kepada seputarpapua.com menjelaskan, awalnya penumpang yang diketahui bernama Yan A bersama temannya akan berangkan ke Jila. Ketika di Bandara, Yan ditanya oleh temannya apa yang ada di dalam tasnya. Tanpa berfikir panjang, Yan menjawab di dalam tasnya ada bom.

Jawaban Yan sontak membuat penumpang lainnya kaget dan melapor ke pihak kepolisian. Unit perintis kemudian mengamankan Yan ke KantorĀ  Polsek KP3 Bandara Mozes Kilangin.

Lebih lanjut Iptu Robert menuturkan, setelah diinterogasi awal, menurut perkataannya hanyalah candaan. ” Dia bilang itu hanya candaan, tapi kami harus interogasi serius karena pernyataan membawa bom bukan untuk candaan,” tuturnya.

Untuk itu kata dia, Yan selanjutnya dibawa ke Polres Mimika guna diinterogasi lebih lanjut.

“Bercanda membawa bom ini sudah tiga kali di Bandara Mozes Kilangin. Dan tiga kali penumpangnya kita amankan dan batalkan keberangkatan mereka untuk interogasi lebih lanjut,”jelasnya.

Iapun menghimbau kepada penumpang pesawat yang akan berangkat ke luar Timika agar tidak mengeluarkan candaan yang merugikan. (azk/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *