Pendaftaran Paslon Bupati, Jalan di Depan Kantor KPU Ditutup

Pendaftaran Paslon Bupati, Jalan di Depan Kantor KPU Ditutup

TIMIKA I Selama proses pendaftaran pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Mimika 2018, kepolisian akan melakukan penutupan jalan di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika.

 

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan secara ketat pelaksanaan agenda Pilkada di Mimika, sekaligus sebagai tindaklanjut Operasi Mantap Praja 2018. 

 

Salah satu kegiatan pengamanan dilakukan pada tahapan pendaftaran paslon yang dijadwalkan digelar selama tiga hari 8-10 Januari 2018. Kepolisian melakukan rekayasa lalulintas dengan menutup sebagian akses Jalan Yos Sudarso, tepat di depan Kantor KPUD Mimika. 

 

“Nanti yang dilintasi kendaraan satu jalur dengan dua arah. Penutupan akses jalan dimulai pukul 08.30 WIT sampai waktu yang tidak ditentukan. Karenanya, kami minta maaf kepada masyarakat yang nantinya terganggu dengan rekayasa ini,” kata Victor kepada wartawan di Grand Tembaga Hotel, Minggu (7/1).

 

Kapolres berharap, masing-masing pasangan calon dapat melakukan pendaftaran tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan KPU. Pihaknya juga masih menunggu koordinasi sekertariat KPUD Mimika dengan tim sukses pasangan calon yang akan mendaftar. 

 

“Kalau pendaftarannya cepat dan tepat, maka penutupan pun tidak akan terlalu lama,” ujar Kapolres.

 

Selain itu, Polres Mimika akan menempatkan satu peleton personel di Kantor KPUD Mimika dan satu peleton di Kantor Panwaslu. Di samping itu, pengamanan juga melekat pada setiap komisioner KPU dan Panwaslu.

 

“Satu peleton yang ditugaskan di Kantor KPU dan Panwaslu Mimika akan bekerja secara shift dan 24 jam. Dengan upaya-upaya ini kami berharap pelaksanaan Pilkada bisa berjalan damai dan kondusif,” katanya. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *