All for Joomla All for Webmasters

 

Selasa, 09 Januari 2018 13:37

Mantan Kadispendasbud Mimika Bacakan Pledoi di Sidang Korupsi Insentif Guru

TIMIKA | Sidang perkara korupsi insentif guru tahun anggaran 2015 dengan terdakwa NL, mantan Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika, Papua bersama dua rekannya saat ini masuk tahap pembacaan Pledoi (pembelaan).

"Hari ini sidang pembacaan pledoi. Lebih jelasnya saya masih menunggu informasi dari Jayapura," kata Kepala Kejaksaan Negeri Timika Alex Sumarna, saat diwawancara di Kantor Pusat Pemerintahan SPIII Timika, Selasa (9/1/2018).

Ia mengatakan, setelah pembacaan Pledoi, Jaksa Penuntut Umum akan menentukan sikap replik (tanggapan). Setelah ada tanggapan selanjutnya atas tuntutan jaksa, maka akan ada tanggapan lanjutan (duplik) dari kuasa hukum yang nantinya diakhiri dengan putusan.

Sebelumnya, diberitakan seputarpapua.com pada 18 Desember 2017 lalu, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Mimika berinisial NL dituntut sembilan tahun penjara dalam kasus dugaan korupsi insentif guru tahun anggaran 2015.

NL dituntut sembilan tahun penjara bersama Kepala Sub Bagian Keuangan Dispendasbud berinisial AL oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Timika dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Klas IA Jayapura, Kamis (14/12) lalu.

Selain itu, dua terdakwa lainnya dalam perkara yang sama, yakni NR selaku mantan bendahara dituntut delapan tahun enam bulan, dan UO sebagai mantan operator di Dispendasbud Mimika dituntut empat tahun penjara. (Nft/SP)