All for Joomla All for Webmasters
Kamis, 11 Januari 2018 07:36

Longboat Berpenumpang 25 Orang Tenggelam di Perairan Kaimana

Titik tenggelamnya longboat yang mengangkut 25 orang Titik tenggelamnya longboat yang mengangkut 25 orang

TIMIKA I Pos SAR Kaimana saat ini tengah melakukan pencarian terhadap korban perahu tenggelam di perairan Kaimana, Papua Barat.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad mengatakan, tim SAR Pos Kaimana, pada Kamis (11/1) sekitar pukul 08.30 WIT menerima laporan telah terjadi kecelakaan laut terhadap sebuah longboat  berkapasitas 40 PK di perairan Kaimana.

Perahu longboat berpenumpang 25 orang dari Wosokuno menuju Kaimana, tenggelam di Tanjung Boy, Distrik Etna, Kabupaten Kaimana tepatnya dititik koordinat 011017151.

"Dari 25 orang penumpang tersebut, 21 orang selamat dan sudah dievakuasi ke Distrik Etna. Sementara tiga orang meninggal dan satu orang masih dalam pencarian,"kata Muhammad kepada seputarpapua.com melalui pesan singkatnya, Kamis (11/1).

Tiga orang yang meninggal, yakni Bernadeta Maray (25) perempuan,  Yomance Maray (25) perempuan,  Anes Maray (9) laki-laki. Sementara satu orang korban yang belum ditemukan atas nama Joni Jagagone (30) laki-laki.

Ia menambahkan,  Tim Rescue Pos SAR Kaimana di berangkatkan menuju lokasi kejadian. Dimana jarak Pos SAR Kaimana dengan laporan kejadian musibah 66,3  notikal mile. Dengan aatu unit speed RIB berkecepatan 24 knot dan satu unit rescue car.

"Saat ini tim rescue Pos SAR Kaimana dan dua orang personel Polairud Kaimana, sedang melakukan pencarian satu korban yang tenggelam,"terangnya.(mjo/SP)