Antisipasi Demo, Kantor KPU Mimika Dijaga Ketat

Antisipasi Demo, Kantor KPU Mimika Dijaga Ketat
Kantor KPUD Mimika di Jalan Yos Sudarso dipasangi Security Barrier untuk mengantisipasi aksi demo damai

TIMIKA I Aparat Kepolisian Polres Mimika melakukan pemasangan Security Barrier (kawat berduri) di depan Kantor KPUD Mimika. Pemasangan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi aksi demo damai yang akan dilakukan oleh masyarakat.

Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Toni Upuya mengatakan, pemasangan Security Barrier dan penempatan kendaraan taktis water Canon di depan Kantor KPUD Mimika sebagai langkah antisipasi, menghadapi rencana aksi damai yang akan dilakukan oleh masyarakat.

“Ini bukti kesiapan dari kepolisian dalam menciptakan Kabtimas yang kondusif. Sehingga tidak lagi buru-buru menyiapkan segalanya apabila ada insiden,”kata Kabag Ops saat ditemui di Kantor KPUD Mimika, Senin (15/1).

Baca Juga: Uni Eropa Akan Uji Penerbangan di Papua

Selain penempatan security barrier dan kendaraan taktis water Canon, pihaknya juga menempatkan 90 personel, baik dari Polres Mimika maupun dari Batalyon B Brimob Polda Papua.

“Penempatan personel kepolisian ini sebagai langkah pengamanan di Kantor KPUD Mimika. Dan personel juga ditempatkan di Kantor Panwaslu,”terangnya.

Sementara untuk penutupan akses jalan di depan Kantor KPUD Mimika, kata dia, pihaknya akan melihat situasi yang ada. Dalam arti, apabila akses jalan di depan Kantor KPUD Mimika pada saat aksi demo damai tersebut mengganggu para pengendara, maka pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas.

Rekayasa lalulintas akan mengalihkan pengendara yang menuju arah Kantor KPUD Mimika dialihkan ke Jalan KH Dewantara maupun ke Jalan Belibis. Begitu sebaliknya yang dari arah Jalan Cenderawasih dialihkan ke Jalan Trikora maupun sebaliknya.

“Pengalihan arus lalulintas akan melihat situasi dan kondisi yang ada. Dan kami harap aksi dilakukan secara damai, serta tidak merusak fasilitas umum,”ungkapnya.(mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *