Kompol Mursaling Jabat Kepala BNNK Mimika

Kompol Mursaling Jabat Kepala BNNK Mimika
Kompol Mursaling saat dilantik sebagai pejabat Kepala BNNK Mimika

TIMIKA  | Kompol Mursaling secara resmi  menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika menggantikan Sarifuddin. 

 

Kompol Mursaling dilantik oleh Kepala BNNP Papua Brigjend Pol M Abdul Kodir, pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon III dan IV BNNK Mimika di Lingkungan BNNP Papua, Kamis (15/3).

 

Selain melantik Kepala BNNK Mimika, juga dilakukan pelantikan Siti Maimunah dari pejabat konselor menjadi Kasubag Umum BNNK Mimika.

 

Kompol Mursaling sebelumnya menjabat Kasi Pemberantasan BNNK Mimika dan Sarifuddin sudah masuk masa pensiun.

 

Kepala BNNP Papua, Brigjend Pol M Abdul Kodir dalam arahannya mengatakan, pergantian jabatan hal yang wajar di setiap instansi. Tetapi ini agak spesial, karena jabatan Kepala BNNK Mimika kosong selama tiga bulan. Sementara tantangan tugas di Mimika cukup besar, dimana Mimika memiliki tanggungjawab yang luar biasa.

 

“Mimika punya tanggungjawab besar terhadap pemberantasan narkoba, maka kami desak BNN pusat untuk melantik kepala BNNK Miimika. Dan Alhamdulillah hari ini sudah bisa dilakukan,” katanya.

 

Kata dia, saat awal dirinya masuk ke Papua, selalu berbicara tentang ganja, Miras dan lem aibon. Tetapi dirinya tidak yakin dengan itu tetapi sabu cukup besar. Dimana beberapa Minggu lalu berhasil mengungkap 50 gram sabu.

 

Di Papua baru ada dua kabupaten yang memiliki BNNK, yakni Kabupaten Mimika dan Jayapura.

 

“Ini bukti, kalau Presiden canangkan Indonesia darurat narkoba. Di Papua termasuk tercepat mengeluarkan Perda Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” terangnya.

 

Karenanya itu pihaknya berharap seluruh komponen mendukung BNNK Mimika dalam pemberantasan narkoba. Karena BNNK tidak bisa meja sendiri tanpa dukungan semua pihak.

 

“Naroba sudah jadi musuh bagi Bangsa Indonesia,” ungkapnya. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *