All for Joomla All for Webmasters
Senin, 09 April 2018 05:00

Warga Kwamki Narama Kembali Dibunuh Dengan Sadis

TIMIKA | Lagi-lagi warga Kwamki Narama menjadi korban pembunuhan. Kali ini seorang pria bernama Simoena Hagabal dibunuh secara sadis di kebun sekitar belakang Bandara Mozes Kilangin, Senin (9/4)  puk 09.00 WIT.

 

Pelaku dengan tega menganiaya korban menggunakan senjata tajam hingga tewas di lokasi kejadian. Terdapat beberapa luka menganga di tubuh korban mulai dari  bagian leher, tangan, kaki hingga perut. Jasad korban selanjutnya dievakusi ke Kwamki Narama.

 

Jasad korban pertamakali ditemukan warga, kemudiam dilaporkan ke polisi. Bersama keluarga korban, Wakapolres Mimika, Kompol A. Korowa, Kapolsek Mimika Baru AKP Pilomina Ida Waymramra, 1 Regu Dalmas, Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom dan Anggota DPRD Bilu Hagabal.

 

Elminus Mom di lokasi kejadian mengatakan, korban merupakan warga kelompok atas di Distrik Kwamki Narama, kawasan di mana dua kelompok warga bertikai sejak setahun lalu.

 

"Kami dari DPRD sudah tidak mampu lagi untuk menghimbau mereka. Saya sudah katakan bahwa konflik ini diselesaikan di tempat konflik (Kwamki Narama), namun mereka minta di luar," kata Elminus Mom.

 

Elminus Mom yang juga berasal dari Kwamki Narama bahkan mengatakan, kalau dirinya sudah mengetahui siapa pelaku pembunuhan.

 

Sementara Wakapolres meminta warga memberitahukan identitas pelaku agar polisi mengambil langkah sesuai hukum positif.

 

Keluarga korban, Yarinus Hagabal menuturkan, karena aparat menjaga ketat Kwamki Narama hingga pembunuhan terjadi di luar arena perang.

 

"Aparat keamanan jangan menghalangi kami untuk menyelesaikan di Kwamki Narama. Kami minta waktu 5 hari untuk menyelesaikan di kwamki Narama," tuturnya.(azk/SP)