All for Joomla All for Webmasters
Minggu, 22 April 2018 08:14

Warga Mimika Tewas Ditikam, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Jenasah korban saat berada dikamar Jenasah RSUD Jenasah korban saat berada dikamar Jenasah RSUD

TIMIKA | Seorang warga meregang nyawa setelah menjadi korban penikaman di Jalan Yos Sudarso (belakang Warung Konro), Kelurahan Sempan, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (21/4) sekitar pukul 18.40 WIT. 

 

Korban bernama Thera Masnifit (50) bersama tiga orang rekannya tiba-tiba diserang oleh para pelaku saat sedang duduk di belakang Warung Konro. Pelaku mengayunkan sebilah pisau dan mengenai leher korban hingga tewas di lokasi kejadian. 

 

"Pelaku berjumlah tiga orang, mereka menyerang salah satu rekan korban tapi berhasil melarikan diri. Hanya tinggal korban yang berada di TKP dan langsung ditikam oleh pelaku," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika, AKP Rudi Priyosantoso di Timika, Minggu (22/4).

 

Setelah kejadian tersebut, Tim kepolisian yang dipimpin Kanit I Pidum Sat Reskrim Polres Mimika Ipda Bobby Wirawan bergerak cepat dan langsung membekuk pelaku kurang dari dua jam pasca kejadian. 

 

Dua orang pelaku berinisial CW alias Adebu dan YYR alias Yanto dibekuk di Jalan Yos Sudarso, depan Kantor Seksi Logistik (Bulog) Timika. Sementara seorang pelaku lainnya yang diketahui bernama VR alias Veko berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan. 

 

"Sebelum penangkapan, tim melakukan interogasi kepada saksi-saksi dan nama-nama pelaku teridentifikasi. Tim kemudian melakukan pencarian dan menemukan pelaku, seorang berniat menyerahkan diri dan seorang lainnya melarikan diri," kata Rudi. 

 

Penyidik Sat Reskrim Polres Mimika masih mendalami motif dari aksi penikaman yang menewaskan korban. Sementara jenazah korban yang mengalami luka tusuk di leher sebelah kiri dan kanan telah dibawa ke RSUD Mimika untuk divisum. 

 

"Kami masih dalami (motifnya). Pelakunya dua orang sudah kami amankan dan sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut," jelas AKP Rudi Priyosantoso. (rum/SP)