Kotak Persembahan Pura Dibobol Maling

Kotak Persembahan Pura Dibobol Maling
Polisi ketika sedang melakukan olah TKP di Pura.

TIMIKA | Miris, kotak persembahan yang berada di dalam Pura Mandhira Mihika Mandaloka dibobol  maling yang masuk dengan cara merusaki gembok pagar Pura. Kejadian tersebut terjadi, Jumat (25/5).

 

Diketahui tempat ibadah milik umat Hindu yang berada di Kelurahan Wonosari Jaya SP 4 mengalami kecurian setelah  Made S melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)  Polres Mimika.

 

Dalam laporannya, berdasarkan keterangan saksi Nyoman D yang berada dilokasi kejadian menceritakan kepada petugas kepolisian bahwa,  sekitar jam 09:30 Wit ia hendak masuk ke dalam bagian utama Pura. 

 

Namun, ia terkejut melihat gembok dari pintu pagar Pura telah dirusak secara paksa oleh pelaku. Setelah masuk ke dalam, rupanya kotak Punia (Kotak Persembahan-red) sudah dirusak secara paksa.

 

Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut, kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari peristiwa pencurian ditempat ibadah ini, nampak tidak ditemukan kerugian materil yang begitu besar.

 

Pasalnya, kotak persembahan yang merupakan tempat pengisian uang sumbangan dari umat Hindu sudah sempat diamankan sebelumnya oleh pengurus Pura. Hanya tersisa kurang dari seratus ribu rupiah saja.

 

Kejadian itu sendiri telah di tangani Satuan Reskrim Polres Mimika. Sementara pelaku masih dalam lidik.(*SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *