All for Joomla All for Webmasters
Kamis, 28 September 2017 10:08

SEPUTAR FOOD: Resep Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak

Ilustrasi Ilustrasi

Bahan-bahan

50 gram soun5 butir telur

Bumbu-bumbu

1 buah cabai merah iris tipis3 siung bawang merah, iris halus2 batang daun bawang, iris halus1 sendok makan kecap asin1 sendok makan saus tiram2 siung bawang putih, haluskan1/2 sendok teh gula pasir1/4 sendok teh merica bubuk8 sendok teh minyak untuk mendadar

Persiapan Membuat Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak:

Hal pertama yang akan kita lakukan pada resep kali ini adalah dengan menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu sebelum dicampur dan diolah dengan bahan lainnya.Bahan pertama adalah soun. Sebelum dicampur dengan bahan lain soun akan kita seduh terlebih dahulu dengan menggunakan air panas. Caranya, siapkan sebuah wadah dan masukkan soun kedalamnya. Selanjutnya tuangkan air panas kedalamnya sampai memenuhi soun.Setelah itu, tunggu selama beberapa saat sampai soun mengembang dan matang secara merata. Bila sudah selesai, angkat sajian ini dari rendaman dan tiriskan airnya secara merata.Kemudian setelah itu, lanjutkan cara ini dengan terlebih dahulu memotong-motong soun dengan menggunakan gunting atau pisau secara merata.Masukkan kembali dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya secara merata.Setelah selesai, siapkan sebuah wadah lain dengan ukuran yang lebih besar. Lalu pecahkan telur kedalamnya dan kocok dengan lepas menggunakan garpu secara merata.Setelah semuanya siap anda akan dapat melanjutkan langkah kali ini untuk membuat adonan telur kali ini.

Cara Membuat Telur Dadar Soun yang Kering dan Enak:

Cara pertama yang akan dapat kita lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan memasukkan soun kedalam kocokan telur secara merata.Lalu tambahkan dengan menggunakan daun bawang bersama dengan bawang merah, cabai, saus tiram dan aduk-aduk secara merata.Baru setelah itu, tambahkan bawang putih kedalamnya bersama dengan merica bubuk dan kecap asin. Lalu tambahkan pula gula pasir kedalamnya. Aduk-aduk secara merata sajian ini secara merata sampai semua hidangan ini tercampur.Sekarang silahkan siapkan sebuah wajan dan panaskan diatas api yang sedang. Lalu tambahkan minyak goreng secukupnya kedalam wajan. Tunggu sampai panas.Bila sudah panas anda akan dapat memasukkan sajian telur kedalamnya dan goreng sampai matang secara merata.Panggang adonan sampai matang sampai kering dan merata. Jangan lupa untuk membulak-balikan adonan sampai matang dan tidak gosong.

Jika adonan sudah matang dan kering. Silahkan angkat sajian ini dan hidangan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan sahabat dan keluarga.

Tambahan untuk hidangan ini akan bisa anda berikan saus tomat atau saus sambal untuk menambah rasanya semakin lezat dan nikmat.