All for Joomla All for Webmasters
Kamis, 11 Januari 2018 10:35

Hadapi PON XX, KONI Mimika Gelar Raker III

Suasana Raker III  KONI Mimika yang diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Serayu, 11 Januari 2018 (istimewa) Suasana Raker III KONI Mimika yang diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Serayu, 11 Januari 2018 (istimewa)

TIMIKA I  Dua tahun lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  2020 nanti di Papua digelar.  Berbagai persiapanpun dilakukan,  salah satunya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika menggelar rapat kerja (Raker) III.

 

Raker yang dibuka oleh Sekda Mimika, Ausilius You, Kamis (11/1) diikuti opengurus dari 33 cabang olahraga (Cabor) di Mimika.

 

Ketua Harian KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya mengatakan, dalam pembahasan program kerja pada Raker III ini, pihaknya meminta kepada seluruh pengurus Cabor untuk serius membahas program kerja.

 

Permintaan ini sesuai petunjuk dari Ketua Umum KONI Mimika yang juga Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. Dimana dalam petunjuknya, ia meminta Raker III yang digelar mampu melahirkan program kerja yang tepat sasaran .

 

“Program kerja yang dihasilkan nanti harus mampu menghadapi PON XX. Apalagi Mimika sebagai tuan rumah dari beberapa Cabor yang akan dipertandingkan,”katanya.

 

Dalam menghadapi PON XX  nanti, 

Pengurus KONI Mimika antar waktu ini bertekad meningkatkan prestasi dan mensuskeskan penyelenggaraan pelaksanaan PON tahun 2020 mendatang.

 

Dikatakan, pada PON XX nanti, Mimika dipercayakan menyelenggarakan lima Cabor. Sehingga semua persiapan harus dilakukan mulai sekarang ini.

 

“Tantangan terberat KONI Mimika salah satunya adalah bagaiaman bisa mensukseskan PON XX mendatang. Mulai dari persiapan venue, akomodasi dan wisma atlet dari lima Cabor yang akan dipertandingkan di Mimika,”tutunya.

 

Avianto mengatakan, selain kesiapan para pengurus Cabor di Mimika, pihaknya bersama dengan pemerintah dan PB PON XX akan bersinergis untuk sukses dalam prestasi dan menjadi tuan rumah.

 

"KONI Jayapura dan PB PON sudah sibuk bekerja menyambut hajatan PON XX, sementara Timika belum buat apa apa. Karenanya di 2018 ini, kami bertekad untuk sukses pelaksanaan PON XX mendatang. Salah satu upaya dengan gelar Raker III ini,"ujarnya.(mjo/SP)