All for Joomla All for Webmasters

 

Minggu, 28 Januari 2018 03:24

Taruna Bakti Jayapura Juarai Tournament Kombat Cup 1 

TIMIKA | Taruna Bakti Basket Club (TBBC) Jayapura, sukses keluar sebagai juara pertama di ajang tournament Komunitas Basket Timika (Kombat) Cup perdana di Kabupaten Mimika, Papua. 

 

Tim tamu yang bermarkas di ibu kota Provinsi Papua ini menyabet juara satu usai menumbangkan tuan rumah Hasanudin Basket Club (HBC) di final dengan skor cukup meyakinkan 59:44. 

 

Partai final yang berlangsung pada Sabtu (27/1) di lapangan Kombat, samping Kantor Perpustakaan Mimika, disaksikan sejumlah pejabat daerah, diantaranya Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, Ketua Harian KONI Mimika Cesar Avianto Tunya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mimika Michael Gomar. 

 

Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan ditunjuk untuk membuka partai final tournament KOMBAT Cup 1 dengan secara simbolis melempar jump ball untuk kedua tim.

 

Partai final berlangsug begitu sengit, terlihat dari jual beli serangan dari babak pertama awal mulainya pertandingan. HBC sebagai tuan rumah tampaknya tak mau dipermalukan di kandang sendiri.  Mereka berusaha bermain cepat dengan melakukan tembakan-tembakan tiga angka. 

 

Namun, permainan cepat HBC diladeni dengan santai oleh tim tamu TBBC Jayapura. Dengan memaksimalkan tembakan tiga angka dan juga bola rebound  membuat tim TBBC Jayapura tampil mengejutkan tim tuan rumah yang sempat unggul di quarter pertama.

 

Beberapa pemain berpengalaman yang telah malang melintang di liga basket Indonesia yang berada didalam tim TBBC Jayapura, sebut saja Alfa Reinaldo Meteray, Defri Kristanto Bogar membuat permainan dan pola penyerangan cukup rapi dan cantik. Hal ini membuat tim tuan rumah HBC dipaksa kerja keras hingga babak kedua partai final berlangsung.

 

Akhirnya, dipartai terakhir pada quarter keempat babak kedua, saat wasit meniupkan peluit panjangnya. Tim tuan rumah HBC dipaksa harus mengakui keunggulan tim tamu TBBC jayapura dengan point 59 - 44.

 

Kemenangan tim TBBC Jayapura di partai final tournament Kombat Cup 1 ini, juga dilengkapi dengan keluarnya salah satu pemain mereka yakni Defri Kristanto Bogar sebagai pemain terbaik. 

 

Berakhirnya partai final Tournament Kombat Cup 1 kategori putra tersebut, sekaligus ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Perolehan juara dari tournament Kombat Cup 1 kategori putra, untuk juara pertama di raih oleh TBBC Jayapura, juara kedua di tempati oleh HBC Timika, dan juara ketiga diraih oleh Tarantula.

 

Sementara itu, untuk kategori putri pada juara pertama diraih oleh tim Tsunami Basket Club, juara kedua ditempati oleh Tim SMK Petra, serta juara ketiga diraih oleh tim Tuan Rumah Kombat.

 

Sementara untuk kategori pemain terbaik putri jatuh pada  Prila Resti Rusiana Fiona Awom. Selain itu, pada kontes three point dimenangkan oleh pemain dari Tim Tarantula Basket Club atas nama Ardhy Kaliky. (Citizen Journalist/I Wayan Nusra)