All for Joomla All for Webmasters

 

Kamis, 08 Maret 2018 23:42

Persemi Mimika Masih Cari Pelatih Berlisensi

TIMIKA |  Manajemen Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) Mimika, Papua, masih mencari pelatih yang memiliki lisensi untuk melatih tim menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2018.

 

Manajer Persemi Mimika, Robby K Omaleng di Timika, Papua, Rabu (7/3), mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi dan pendekatan terhadap sejumlah pelatih yang memiliki lisensi sesuai aturan PSSI sebagai syarat untuk dapat berlaga di kompetisi kasta terendah itu.

 

"Sudah ada aturannya dari PSSI yaitu bahwa pelatih harus berlisensi C AFC, A Nasional atau B Nasional sehingga kami masih mencari siapa pelatih yang tepat," kata Robby.

 

Bukan saja berlisensi sesuai dengan aturan PSSI, Manajemen juga menurut Robby akan mencari pelatih yang berpengalaman sehingga mampu mengangkat klub ke kasta berikutnya yaitu Liga 2.

 

"Kompetisi sesuai jadwal akan bergulir pada April mendatang. Sementara kami rekrut dua asisiten pelatih untuk melatih pemain yang sudah ada sambil menunggu kepastian kepala pelatih dimaksud. Akan kami umumkan jika sudah kami rekrut pelatihnya," ucapnya lagi.

 

Sementara itu berkaitan dengan pemain, menurut Robby pihaknya telah memiliki sebanyak 12 pemain lokal putra asli Mimika namun berencana akan menambah sebanyak delapan pemain dari luar Mimika.

 

"Kami sudah mulai lakukan seleksi pemain setiap Selasa, Kamis dan Minggu sehingga siapa saja yang ingin mengikuti seleksi bisa hadir pada saat seleksi yang dilakukan pada hari yang ditentukan di lapangan SP1," ujarnya.

 

Kendati belum dapat memetik hasil positif pada kompetisi Liga 3 musim 2017, Manajer Persemi optimis pada musim 2018 ini pihaknya akan mampu mencapai kasta berikutnya yaitu Liga 2.(Ant/SP)