All for Joomla All for Webmasters

Senin, 19 Maret 2018 05:59

Ausilius You Lepas 11 Karateka Mimika Ikut Kejurnas

Sekda Mimika Ausilius You saat melepas tim Kareteka Mimika yang akan mengikuti Kejurnas Piala Kemendagri XX di Palu Sekda Mimika Ausilius You saat melepas tim Kareteka Mimika yang akan mengikuti Kejurnas Piala Kemendagri XX di Palu

TIMIKA | Sebanyak 11 atlet Karate Mimika, Papua akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Kemendagri XX di Palu, Sulawesi Tengah. Keikutsertaan 11 karateka Mimika ini dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You, di Bandara Mozes Kilangin, Senin (19/3).

 

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Ausioius You merasa bangga karena atlet Karate Mimika bisa berkontribusi dalam Kejurnas ini.

 

"Keikutsertaan atlet karateka asal Mimika menunjukan bahwa pembinaan atlet di cabang olahraga ini berhasil. Mereka tidak hanya berlatih tetapi ada wadah yang disiapkan untuk mengasah kemampuan untuk meraih prestasi," jelas Sekda.

 

Lanjut Ausilius, sebagai salah satu daerah yang menjadi klaster penyelenggaraan PON XX tahun 2020, Kabupaten Mimika terpilih menjadi tempat dipertandingkannya cabang Olahraga Karate. Untuk itu, para atlet ini harus dipersiapkan sejak dini dengan mengikuti turnamen-turnamen agar terus mengasa kemampuan mereka.

 

"Saya berharap para atlet ini bersungguh-sungguh dan menunjukan tekad yang kuat untuk meraih hasil yang  maksimal, agar dapat membawa harum nama Mimika," pungkasnya.

 

Sementara itu, Manajer Tim Karate Mimika, Ignatius Yoga Pribadi mengatakan, tim karate Mimika akan bergabung dengan kontingen lain se Papua. Dimana, atlet karate ini akan mengikuti Kejurnas selama empat hari, mulai tanggal 23-26 Maret 2018.

 

Ia menjelaskan, keikutsertaan atlet karate Mimika merupakan yang pertamakalinya. Padahal, Kejurnas Karate dilakukan setiap tahun.

 

"11 atlet Karate Mimika akan bergabung dengan tim lain di Papua. Dan yang berprestasi akan diikutsertakan pada PON XX nanti," katanya.

 

Sebagai bentuk kesiapan, kata dia, 11 atlit ini sudah menjalani pelatihan dan pembekalan dari sinsei (pelatih). Pelatihan yang dilakukan disesuaikan dengan kategori. Dimana, 11 karateka ini akan mengikuti beberapa kategori.

 

"Kategori yang diikuti sesuai dengan umur dan berat badan. Kami sudah genjot untuk melakukan pelatihan selama dua bulan kemarin. Sehingga kami optimis, atlit ini akan raih medali emas," ungkapnya. (mjo/SP)