All for Joomla All for Webmasters

 

Rabu, 13 Desember 2017 10:50

Cherly Lumenta Resmikan UKM Mart Binaan Freeport

Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika Cherly Lumenta saat meresmikan Jamal Papua Mart didampingi Leni Magai (pemilik) di Kampung Utikini Baru, Selasa (12/12/2017) Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika Cherly Lumenta saat meresmikan Jamal Papua Mart didampingi Leni Magai (pemilik) di Kampung Utikini Baru, Selasa (12/12/2017)

TIMIKA | Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika Cherly Lumenta  meresmikan Jamal Papua Mart binaan PT Freeport Indonesia, Selasa (12/12/17).

Usaha Kecil Menengah (UKM) Mart yang terletak di Kampung Utikini (SP 12), Distrik Kuala Kencana diresmikan dengan ditandai pengguntingan pita dan membuka selubung papan nama.

 

Cherly dalam sambutannya mengatakan bahwa, Jamal Papua Mart adalah satu dari sekian usaha milik masyarakat yang dibantu oleh PT Freeport Indonesia dan di support Pemda Mimika melalui Dinas Koperasi. 

 

"Ini sebagai representasi karya nyata dari Freeport," kata Cherly.

 

UKM Mart dikatakan Cherly, merupakan impian para penggiat usaha khususnya perempuan Papua untuk mengangkat derajat ekonomi keluarga. 

 

" Sekarang tugas kita adalah mendampingi agar usaha mereka makim sukses. Mereka jangan hanya jadi penonton," ujar Cherly.

 

Sebagai bukti dukungan, pada kesempatan tersebut Cherly  juga menyerahkan dana stimulan sebesar Rp 5 juta kepada pemilik Jamal Papua Mart, Leni  Clara Magai. Dana penguatan modal tersebut diserahkan melalui tabungan di Bank BRI Cabang Timika. 

 

Sementara Group Leader Businnes Community Relations PTFI, Ronny Yawan mengucapkan terima kasih kepada Pemda Mimika dalam hal ini Dinas Koperasi dan BRI yang sudah memberikan dukungan terhadap program PTFI.

 

Ronny juga berharap, pemilik Papua Jamal Mart bisa mengembangkan usaha dengan baik. "Sekiranya apa yang sudah diberikan dijaga dengan baik," pesannya.

 

Kata Ronny, hasil kerjasama antara Freeport, Pemda dan BRI saat ini sudah ada lima mart yang didirikan. Ia berharap kemitraan yang sudah terjalin baik terus berlanjut.

 

Sementara pemilik Jamal Papua Mart, Leni  Clara Magai menuturkan, jika ingin sukses maka harus kerja keras. " Kita orang Papua harus jadi penggerak," kata Leni. 

 

Sedangkan, suami Leni, Munadi mengaku senang karena, ia dan istrinya selain diberikan pendampingan, mereka juga diajak mengunjungi orang-orang sukses agar bisa menjadi contoh. (azk/Nft/SP)