All for Joomla All for Webmasters
Selasa, 19 Desember 2017 14:30

Koperasi Gereja Apostolik, Koperasi Pertama di Mimika yang Diresmikan

Sekretaris Dinas Koperasi Mimika, Maria Rettob ketika membuka tirai papan nama Koperasi Destiny Generasi Papua, sebagai tanda diresmikannya koperasi milik Gereja Apostolik. Sekretaris Dinas Koperasi Mimika, Maria Rettob ketika membuka tirai papan nama Koperasi Destiny Generasi Papua, sebagai tanda diresmikannya koperasi milik Gereja Apostolik.

TIMIKA |  Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika, meresmikan Koperasi Destiny Generasi Papua milik Gereja Apostolik, yang berada di halaman gereja, Jalan Berdikari, Selasa (19/12/17). Koperasi milik Gereja Apostolik ini, merupakan koperasi pertama milik gereja yang berada di Mimika.

Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika, Cherly Lumenta mengatakan, didirikannya koperasi ini dengan tujuan agar perkembangan ekonomi dapat diketahui pihak gereja. Pasalnya, jemaat gereja merupakan masyarakat ekonomi yang ekonominya juga butuh ditingkatkan melalui peran gereja lewat koperasinya.

Selain itu, lewat koperasi ini, pihak gereja bisa melihat dan mempelajari cara hidup jemaat dari sisi ekonomi.

"Mulai dari hal kecil, berbagi bertumbuh dan berjalan bersama. Koperasi ini diharapkan bisa dijalankan bersama untuk peningkatan ekonomi jemaat dan juga anggota koperasi," kata Cherly Lementa yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah.

Dengan adanya koperasi ini, Cherly mengingatkan kepada pengurus agar  dimanfaatkan dengan baik, sehingga keuntungan dari koperasi ini bisa dirasakan bersama.

"Pengurus jangan ada uang hadir di Mall, tidak ada uang lalu hutang. Hirosima dan Nagasaki mati karena bom, koperasi jangan mati karena bon," pesan Cherly dengan candaan.

Cherly berharap, koperasi ini bisa berjalan dengan baik sehingga kedepannya Dinas Koperasi bisa bermitra dengan koperasi Destiny Generasi Papua dalam hal pendistribusian barang.

"Nanti akan ada pegawai Diskop yang akan mendampingi disini, kalau ada yang diperlukan bisa hubungi kami. Dan tidak perlu repot-repot kasih makan dan lainnya karena sudah kami biayai semuanya," jelasnya.

Sementara itu Ketua Koperasi Destiny Papua Emy Setiawan, mengaku bangga dengan adanya koperasi ini, sebab  koperasi ini bertujuan untuk mensejahterakan dan memajukan ekonomi masyarakat sekitar, jemaat dan khususnya anggota koperasi.

Emy menegaskan bila koperasi yang diresmikan ini akan dijalankan dengan baik, sebagaimana menjadi harapan berrsama baik Dinas Koperasi maupun Jemaat Gereja Apostolik.

"Kami perlu bimbingan dari Diskop untuk menjalankan ini karena kami juga sedang belajar," katanya.

Peresmian ditandai dengan pembukaan papan  nama Koperasi Destiny Generasi Papua oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif, Maria Rettob.(Nft/SP)