All for Joomla All for Webmasters

 

Kamis, 21 Desember 2017 04:52

Pelaku UKM di Mimika Terima 20 Gerobak Jualan

TIMIKA I Dinas Koperasi dan EKonomi Kreatif (Diskop dan EKraf) Kabupaten Mimika menyerahkan stimulant berupa 20 unit gerobak jualan kepada pelaku usaha di Mimika. 

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Kepala Diskop dan EKraf Cherly Lumenta didampingi Sekretaris Diskop serta beberapa Kepala Bidang, di kediaman salah satu pelaku usaha di Jalan Hotel Anggrek, Sempan, Selasa (19/12/17).

 

Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah, Karel Wongsiwor menjelaskan, penyerahan stimulant ini diberikan kepada pelaku usaha yang sebelumnya telah didata. Mereka dinilai mampu secara baik menjalanakan usaha di bidangnya masing-masing.

 

“Ini penyerahan untuk UKM. Jadi ini ada gerobak kecil dan besar. Gerobak kecil itu untuk penjual bakso yang besar itu ada yang jual gorengan martabak. Setelah ini nanti kita akan lakukan pendampingan," katanya.

 

Ia berharap, gerobak stimulant yang diberikan kepada pelaku Orang Asli Papua (OAP) maupun masyarakat non Papua ini bisa memberikan manfaat dan juga bisa dijalankan dengan tekun agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga para pelaku usaha.

 

“Khususnya untuk pelaku usaha OAP, ini diharapkan bisa dijalankan dengan bik agar merka bisa bersaing dengan pelaku usaha bukan OAP,” katanya. (nft/SP)