All for Joomla All for Webmasters

 

Minggu, 18 Februari 2018 12:30

Pelanggan Indihome Timika Capai 4.000 Lebih  

TIMIKA | Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Timika Jangkir Simbiak mengatakan pelanggan Indihome di wilayah itu telah mencapai 4.000 lebih sejak kabel optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) masuk pada 2015. 

 

“Sampai Desember 2017 jumlah pengguna Indihome mencapai 3507 pelanggan. Ditambah dua bulan terakhir di 2018 ini sudah mencapai 4 ribu pelanggan untuk pribadi/rumah, tidak termasuk perkantoran,” kata Simbiak di Timika pekan lalu. 

 

Telkom Timika kini sedang menambah jangkauan layanan dengan tiga gardu yang akan menyasar wilayah perumahan Pondok Indah Amor SP 3, Jalan Cenderawasih, Jalan Kartini, Jalan Hasanuddin, dan SP 1 ke arah Mapurujaya. 

 

“Kami lihat pertumbuhan pelanggan indihome sangat tinggi. Terutama untuk layanan internet,” tutur Simbiak. 

 

IndiHome merupakan layanan digital menggunakan teknologi fiber optic, menawarkan layanan triple play yang terdiri dari Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV Interaktif (UseeTV). IndiHome Fiber juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri dari Internet Fiber dan Telepon Rumah.

 

Simbiak mengatakan, layanan Indihome sebagai produk terdepan Telkom Indonesia  akan segera menjangkau wilayah dataran tinggi Distrik Tembagapura, kawasan operasi PT Freeport Indonesia. 

 

“Untuk masuk Tembagapura, material sudah ada dan sudah dikirim ke atas. Namun masih ada beberapa kendala sehigga pekerjaan belum bias berjalan saat ini,” jelasnya. 

 

Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang telah terpasang sejak tahun 2015 menjangkau delapan provinsi dan 34 kabupaten di Indonesia timur, meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat. (rum/SP)