All for Joomla All for Webmasters

 

Jumat, 01 Desember 2017 11:07

Sambut Bulan Kasih, Kodim Mimika Gelar Lomba Mewarnai

Para peserta lomba mewarnai mengangkat hasil karya mereka Para peserta lomba mewarnai mengangkat hasil karya mereka

TIMIKA I Dalam rangka menyambut bulan kasih (Desember) ini dan memecahkan rekor MURI, Kodim 1710 Mimika menggelar lomba mewarnai tingkat TK, SD, SMP dan sederajat. Kegiatan ini dipusatkan di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (1/12/17).

Pada lomba mewarnai tersebut, panitia memberikan gambar untuk diwarnai oleh peserta. Gambar yang diberikan adalah lambang negara, yakni Burung Garuda yang memuat 5 Sila dasar Negara.

Peserta yang kebanyakan masih duduk di taman kanak-kanak, sangat antusias mewarnai lambang negara Garuda Indonesia tersebut. Panitia juga melengkapi para peserta dengan topi Santa Claus.

"Saya sangat senang ikut lomba mewarnai ini. Karena banyak teman-teman yang ikut, jadinya ramai,"kata Najwa salah satu peserta lomba mewarnai.

Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1710 Mimika, Kapten Inf Rustam Pauwa mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini merupakan instruksi dari pimpinan kita di Kodam XVII Cenderawasih, untuk menyambut bulan kasih di Desember 2017. Dimana kegiatan ini untuk menghargai saudara kita yang Nasrani.

"Lomba ini instruksi dari Kodam XVII Cenderawasih, untuk menyambut bulan kasih. Dimana kita ketahui bersama, di bulan ini ada perayaan Natal bagi saudara kita yang Nasrani,"kata Kapten Rustam.

Selain itu, kata dia, lomba mewarnai ini juga untuk memecahkan rekor MURI. Dimana untuk memecahkan rekor tersebut peserta yang harus ikut 20 ribu se Papua. Pada Kodim 1710 Mimika peserta yang mengikuti sebanyak 1750 anak.

Lanjutnya, dari hasil lomba mewarnai ini, maka hasilnya nanti akan diserahkan ke sekolah yang siswanya juara. Pemenangnya nanti akan ada di setiap tingkat atau jenjang pendidikan, baik TK, SD, dan SMP.

"Untuk pemecahan rekor MURI harus mencapai 20 ribu. Dan kami di Mimika yang ikut lomba mewarnai sebanyak 1750 anak, mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP,"terangnya.

Ia menambahkan, dan pada lomba mewarnai ini, pihaknya menyediakan gambar lambang negara Garuda Indonesia. Ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalis dan patriotisme kepada anak-anak.

"Mewarnai lambang negara Garuda Indonesia ini, untuk meningkatkan kecintaan terhadap NKRI mulai usia dini. Dengan harapan, rasa nasionalisme pada diri anak-anak ini semakin tinggi,"ungkapnya.(mjo/SP)