All for Joomla All for Webmasters
Selasa, 12 Desember 2017 05:15

Peringati HAKI, Kejari Mimika Gelar Lomba Pidato

TIMIKA |  Kejaksaan Negeri Mimika, Provinsi Papua, menggelar lomba pidato tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Mimika dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2017.

Lomba yang diikuti belasan pelajar dari 10 SMA dan SMK  digelar di Gedung Aula Kejari, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Senin (11/12), dan dibuka oleh Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang.

Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Alex Sumarna SH MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan serupa juga digelar di seluruh Kejaksaan di Indonesia bertujuanmeningkatkan upaya pencegahan korupsi yang dimulai dari diri para pelajar, lingkungan keluarga, sekolah serta masyarakat.

Selain itu, kegiatan yang mengusung tema pencegahan dan pemberantasan korupsi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai anti korupsi dalam diri peserta maupun pelajar yang lain sehingga kedepannya dapat menjadi generasi masa depan yang memiliki integritas dan anti terhadap  korupsi.

Menurut dia, penting dilakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi mengingat selama ini banyak sekali penindakan yang telah dilakukan namun korupsi terus dilakukan.

Ia berharap agar kedepannya kegiatan memperingati HAKI tersebut dapat digelar lebih besar lagi dengan melibatkan lebih banyak pihak termasuk Pemkab Mimika.

Wabup Mimika, Yohanis Bassang pada kesempatan yang sama mengungkapkan apresiasinya terhadap jajaran Kejari Mimika yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Menurut Yohanis, Pemkab Mimika perlu menggelar kegiatan serupa dalam rangka HAKI. Ia berharap kedepannya Pemkab Mimika dapat bekerjasama dengan Kejari untuk menggelar kegiatan dalam rangka HAKI.

Juri dalam perlombaan ini berasal dari pihak Kejaksaan. Sedangkan bagi para pemenang akan memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan.(ant/SP/azk)