All for Joomla All for Webmasters
Minggu, 17 Desember 2017 11:12

Lanud Timika Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Milik TNI AU

Foto bersama usai sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 2 Mimika Foto bersama usai sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 2 Mimika

TIMIKA I Lanud Timika mensosialisasj SMA Pradita Dirgantara milok TNI AU kepada sejumlah SMP di Timika. Sosialisasi pertama dilakukan di SMP Negeri 2 Timika yang diikuti oleh puluhan siswa, Sabtu (17/12/17).

Kapentak Lanud Timika, Letda Lek Daniel Rumaketty mengatakan, sosialisasi ke SMP-SMP di Mimika  untuk memperkenalkan SMA Pradita Dirgantara milik TNI AU. SMA Pradita Dirgantara yang ada di Solo, Jawa Tengah merupakan salah satu program Kepala Staf TNI AU (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahyanto yang beberapa waktu lalu diangkat menjadi Panglima TNI.

Dengan sosialisasi yang dilakukan, ia berharap siswa/i di Mimika bisa mengetahui dan mempersiapkan diri untuk bisa masuk ke SMA Pradita Dirgantara.

“Selain mensosialisasikan melalui pertemuan langsung. Kami juga menyebarkan informasi ini melalui medias sosial, spanduk-spanduk, dan selebaran. Kami harap, ada keterwakilan siswa dari Mimika untuk bisa masuk ke SMA tersebut,”kata Letda Daniel saat ditemui wartawan usai sosialisasi di SMPN 2.

Ia menjelaskan, keunggulan dari SMA milik TNI AU adalah kepala sekolah dipimpin seorang professor, dan wakil kepala sekolah seorang doctor. Sementara untuk pengajarnya atau guru, harus mengikuti seleksi ketat sebelum menjadi tenaga pengajar. Sedangkan untuk pelajarnya merupakan siswa berprestasi, yang nilai akademisnya 90 untuk tiga bidang studi, yakni matematika, bahasa inggris, dan fisika.

Lanjutnya, setelah lulus, selama memenuhi syarat sesuai yang dibutuhkan, maka siswa bisa masuk ke mana saja. Sekolah ini didirikan untuk mencetak seorang pemimpin yang berkarakter
 
“Sekolah tersebut bersistim asrama. Sehingga memiliki fasilitas dan sarana yang lengkap. Sehingga diharapkan bisa mencetak seorang pemimpin yang memiliki karakter tinggi dan berakhlak mulia,”tuturnya.(mjo/SP)