All for Joomla All for Webmasters

 

Jumat, 10 November 2017 13:30

Distrik Kuala Kencana Adakan Pembinaan Anggota Linmas

Kadistrik Kuala Kencana, Evert Hindom Kadistrik Kuala Kencana, Evert Hindom

TIMIKA | Untuk meningkatkan keamanan dan pengamanan lingkungan di kampung-kampung dan kelurahan di Distrik Kuala Kencana, Pemerintah Distrik mengadakan pembinaan bagi 100 anggota Linmas dari 8 Kampung dan 2 Kelurahan. Pembinaan ini  dilaksanakan di Halaman Kantor Distrik Kuala Kencana, Jumat (10/11/2017).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan Kampung Robert Kambu, Kapolsek Kuala Kencana dan Danramil Kuala Kencana sebagai narasumber.

"Seharusnya hari ini ada narasumber dari Satpol PP tetapi tidak ada yang datang untuk berikan materi. Kalau Danramil tadi bawa materi soal wawasan kebangsaan dan bela negara. Sedangkan Kapolsek tentang Kamtibmas di lingkungan kampung," kata Evert, Jumat (10/11/2017).

Anggota Linmas, Kata Evrrt, merupakan anggota masyarakat biasa yang benar-benar berasal dari kampung tersebut. Dalam hal ini Ia bukanlah aparat Kampung ataupun anggota Bamuskam.

"Satu kampung itu ada lima orang. Saya harap kedepan mereka bisa jadi anggota pengamanan terkecil di lingkungan Kampung masing-masing," katanya.

Jika ada momen Nasional seperti Pemilihan Kepala Daerah maupun Pemilihan Legislatif, anggota Linmas bisa dipakai untuk menjadi PAM pada TPS di kampungnya masing-masing, sehingga tidak perlu lagi mendatangkan PAM dari luar daerah.

"Tadi dari Kabag Pemkam itu bawakan materi yang mana jika mereka ini bekerja dalam kegiatan Pemilihan Kepala Daerah maka mereka juga akan memiliki honor. Dan ketika itu selesai, mereka akan tetap bekerja, nantinya mungkin dari ADD bisa dialokasikan untuk mereka punya honor," jelas Evert.

Lebih lanjut Evert mengungkapkan, saat ini masih memiliki satu kendala yakni anggota Linmas belum memiliki atribut.

"Kedepan kami dari distrik akan coba ajukan program pengadaan pakaian linmas. Kalaupun ada dinas yang memiliki tugas terkait linmas, kami berharap SKPD tersebut bisa membantu menyediakan pakaian linmas kepada anggota dari 8 Kampung ini," ungkapnya. (Nft/SP)