All for Joomla All for Webmasters
Kamis, 23 November 2017 11:52

Baznas Sumbang Rp 100 Juta Kepada Pengungsi di Graha Eme Neme

Ketua Baznas Provinsi Papua Ir. H. Edy Nadzari saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Tim Terpadu Gedung Eme Neme Yauware. Ketua Baznas Provinsi Papua Ir. H. Edy Nadzari saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Tim Terpadu Gedung Eme Neme Yauware.

TIMIKA | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melalui Baznas Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika menyumbang uang sejumlah Rp 100 juta kepada 800an warga pengungsi dari perkampungan di Distrik Tembagapura yang saat ini berada di Gedung Eme Neme Yauware.

Bantuan ini merupakan salah satu program Baznas yakin peduli kemanusiaan.  Meskipun sumber dana Baznas berasal dari dana zakat infaq dan sedekah tetapi tetap dipergunakan untuk masalah kemanusiaan tanpa memandang suku ras maupun agama.

"Bantuan ini kami harapkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan para warga pengungsi yang sementara berada di Emeneme," kata Ketua Baznas Provinsi Papua, Ir. H. Merza Edy Madzari, kepada wartawan di Gedung Eme Neme Yauware, Kamis (23/11/2017).

Tidak hanya memberikan bantuan berupa uang tunai, Baznas  juga memberikan bantuan berupa makanan pokok. Baznas juga berencana akan membantu menyediakan lahan yang lebih layak bagi pengungsi.

"Kami juga akan memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk bangun tempat sementara nanti," katanya.

Ia menambahkan, kehadirannya di Timika khusus di lokasi pengungsian warga untuk memastikan bahwa benar ada keluarga yang perlu dibantu dan juga memastikan bantuan yang diberikan benar diterima oleh masyarakat yang berhak. (Nft/SP)