All for Joomla All for Webmasters
Selasa, 19 Desember 2017 04:27

Gadis Berkaos Papua ini Sulap Biji Kopi Jadi Pohon Natal Cantik

Cherry bersama pohon Natal cantiknya yang dirangkai dari biji kopi pilihan   Cherry bersama pohon Natal cantiknya yang dirangkai dari biji kopi pilihan Foto: Torajadaily.com

MAKALE | Selain rasanya yang nikmat, ternyata kopi Toraja juga bisa menjadi sebuah karya yang luar biasa. Seperti yang dihasilkan tangan kreatif gadis cantik berkaos 'Papua' bernama lengkap Cherry Ratu Jelitha Ramba.

Menyambut Sukacita Natal, Gadis cantik berusia 26 tahun ini, merangkai biji kopi Toraja jenis Arabica menjadi pohon Natal. Biji kopi dijejer rapi pada karton sebagai mal menggunakan perekat.

Proses pembuatan pohon natal, Cherry membutuhkan waktu selama tiga hari merangkai. Memiliki tinggi 1,5 meter pohon natal ini menghabiskan ribuan biji kopi atau satu kilo biji kopi Toraja pilihan.

“Kesulitannya harus penuh kesabaran. Memilih biji kopi yang sama besar agar seimbang,” ungkap Cherry saat disambangi Torajadaily.com di Makale, Ibukota Tana Toraja, (18/12).

Dikatakan Cherry kecintaan terhadap kopi Toraja membuatnya terinspirasi membuat pohon Natal dari biji kopi. Ia berharap, tahun berikutnya pohon natal buatannya bisa lebih tinggi lagi.

“Selamat Natal kepada semua, semoga sukacita Natal menaungi kita semua,” kata Cherry.

Untuk dapat menyaksikan pohon natal karya Cherry ini anda bisa mengunjungi warung kopi Gandrial Shop di Jalan Pongtiku, Kelurahan Pantan, Makale. Dibalut gemerlap lampu dan hiasan pohon Natal ini terkesan Ekslusif.

Beberapa pengunjung warkop di buat terkesan dengan pohon natal biji kopi ini, bahkan menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas. (Atj/rum/SP)