All for Joomla All for Webmasters
Minggu, 24 Desember 2017 15:23

34 Angggota ORARI Lokal Timika Ikut Amankan Malam Natal

TIMIKA I Sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga keamanan pada saat malam dan perayaan Natal, Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Timika menurunkan 34 personil yang bertugas di 23 gereja di Timika.

Ketua ORARI Lokal Timika, Munawir Yakub mengatakan,  setiap tahunnya pihaknya selalu ikut berperan dalam pelaksanaan pengamanan hari besar keagamaan, seperti Natal tahun ini.

Untuk tahun ini, pihaknya menurunkan 34 anggota yang ditempatkan pada 23 gereja. Mereka ini bertugas memberikan informasi  ke pos induk mengenai situasi yang terjadi di lapangan. Misalnya, pelaksanaan ibadah sudah dimulai, begitupun  saat berakhir.

Tak hanya itu, apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, mereka juga  melaporkan ke pos induk, untuk selanjutnya melalui pos induk akan menghubungi Polres Mimika.

“Masing-masing gereja kami tempatkan 1-2 personil, yang bertugas memberikan informasi dan laporan kepada induk,” kata Munawir  kepada seputarpapua.com di Posko Bantuan Komunikasi ORARI Lokal Timika, Minggu (24/12/17).

Ketua ORARI Lokal Timika yang memiliki call sign YC9UP ini menjelaskan, bantuan komunikasi tidak hanya diberikan pada saat pengamanan hari raya keagamaan, tetapi juga diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan khususnya di hari raya keagamaan ini, bantuan yang diberikan untuk mempererat toleransi umat beragama di Mimika,sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“ORARI Lokal Timika tidak pilih-pilih kegiatan, karena yang terpenting adalah kami bisa berperan dalam menjaga kamtibmas di daerah ini kondusif. Dan ini merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat,”ungkapnya.(mjo/SP)