All for Joomla All for Webmasters

 

Minggu, 07 Januari 2018 05:54

Bahas Program Kerja, KKNTB Gelar Raker

TIMIKA I Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Barat (KKNTB) sebagai salah satu organisasi yang mewadahi warga Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Mimika, menggelar Rapat Kerja (Raker) guna membahas program kerja selama tiga tahun kedepan. 

 

Raker yang berlangsung di Aula Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Mimika, pada Minggu (7/1/2018) dihadiri, penasehat KKNTB H. Muhammad, Ketua KKNTB H Khairullah, SE., MSi, Ketua Ikatan Keluarga Lombok (IKL) Lalu Hiskam Anadi, SE, dan Ketua Ikatan Keluarga Bima Dompu Mimika (IKBDM) Muhammad Yani.

 

Selaku ketua panitia Raker, Abdul Syakir mengatakan, kegiatan ini bertujuan membahas program kerja KKNTB untuk tiga tahun yang akan datang.

 

Diakui, walaupun rentang waktu pelantikan dan Raker cukup jauh, tetapi tidak mengurangi semangat panitia untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

 

 "Kegiatannya agak sedikit molor karena adanya beberapa kesibukan dari pengurus, tapi tidak mengurangi semangat kita untuk mewujudkan kebersamaan kita warga NTB," kata Abdul Syakir. 

 

Sementara itu, Ketua KKNTB H. Khairullah dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan membahas  dan menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KKNTB selama tiga tahun kedepan. 

Sehingga, garis koordinasi di masing-masing pengurus bisa lebih jelas dan terarah.

 

"Kita inginkan bersama dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengetahui tugas dan tanggung jawab kita sebagai pengurus KKNTB," kata H. Khairullah. 

 

Selain itu, kegiatan perdana KKNTB ini merupakan bentuk konsolidasi kepengurusan untuk menunjukkan adanya persatuan dan kesatuan warga NTB di Kabupaten Mimika dalam wadah KKNTB. 

 

Tentunya semua itu, menurut H. Khairullah membutuhkan kerjasama dengan masyarakat lain yang ada di Kabupaten Mimika termasuk pemerintah daerah.

 

 "Ini juga bentuk konsolidasi kita yang terdiri dari warga IKL dan IKBDM di Mimika,"  ucap H. Khairullah.

 

Hal senada juga disampaikan Ketua IKBDM M. Yani. Kata dia, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yg dilakukan pengurus KKNTB ini karena menunjukkan adanya kekompakkan warga NTB di Kabupaten Mimika. 

 

"Sangat setuju kegiatan ini dan bila perlu ini tetap berlanjut sebagai bentuk silaturrahim di tanah Mimika" ungkap H. Yani. (IPA/SP)