All for Joomla All for Webmasters
Jumat, 02 Februari 2018 13:38

Kemenag Mimika Agendakan Dialog Lintas Agama

TIMIKA | Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mimika, Provinsi Papua, dalam waktu dekat mengagendakan dialog lintas agama yang akan melibatkan para tokoh  

 

Kepala Kantor Kemenang Mimika Adrinus Utler di Timika, Jumat (2/2) mengatakan dialog lintas agama tersebut merupakan salah satu program Kemenag dalam rangka meningkatkan kerukunan hidup antarumat beragama di Mimika. 

 

"Kami merasa bahwa dialog yang akan dikemas dalam bentuk 'coffee morning' itu sangat penting sebab para tokoh agama di Mimika memiliki peran penting dalam menjaga toleransi antar umat beragama termasuk hidup bermasyarakat," ujarnya.

 

Secara khusus, kata Adrianus, dialog tersebut juga akan membahas kaitannya dengan pemilihan kepala daerah 2018 yang mana warga Kabupaten Mimika akan memilih pimpinan daerahnya untuk periode masa jabatan lima tahun ke depan.

 

Mimika yang oleh berbagai kalangan merupakan salah satu kabupaten di Papua yang rawan konflik pilkada 2018, tentu perlu diantisipasi.

 

Untuk itu melalui dialog lintas agama tersebut diyakini akan dapat menghasilkan komitmen bersama untuk mewujudkan pilkada damai.

 

"Pilihan masing-masing orang boleh berbeda-beda namun jangan sampai hal tersebut menjadi alasan untuk tidak bersaudara. Pilkada kali ini harus dilaksanakan dalam semangat 'Eme Neme Yauware' (Amungme/Kamoro : bersatu, bersaudara, membangun)," ujarnya. (Ant/SP)