Mayor Infantri Napoleon Pimpin Upacara HUT TNI di Asmat

Mayor Infantri Napoleon Pimpin Upacara HUT TNI di Asmat
UPACARA- Mayor Infantri Napoleon memimpin Upacara HUT TNi ke 72 di Asmat

ASMAT I Perwira Penghubung Kodim 1707 Merauke untuk Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua,  Mayor Infantri Napoleon memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-72 yang berlangsung di Lapangan Yos Sudarso,  Kamis (5/10/2017).

Adapun peserta upacara terdiri dari, personil TNI, Polres Asmat, Mahasiswa Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil 1 Asmat, Orari dan pelajar. Dengan komandan upacara Letda Inf. Rizky Akbar, serta perwira upacara Danramil Agats Kapten Inf. Herman Kopong.

Selain itu, hadir pula Sekda Kabupaten Asmat Bartholomeus Bokoropces, S.Sos,M.Ec.Dev, para asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Asmat, Perwira Polres Asmat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda.

Tema HUT TNI tahun ini yaitu, Bersama Rakyat TNI Kuat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Kepribadian.

Sementara itu, dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Mayor Inf. Napoleon menegaskan kepada seluruh prajurit TNI untuk meningkatkan  keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerai bangsa. Oleh karena itu, tempatkan tugas di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

Tak hanya itu, Panglima TNI juga mengingatkan prajuritnya,  agar menjunjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI, taati hukum dan hormati hak azazi manusia,” pesan Panglima TNI sembari menambahkan, bina soliditas satuan, tegakan rantai komando dan mantapkan satuan komando di setiap strata kepemimpinan satuan TNI sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas.

Panglima TNI juga meminta prajuritnya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada.

Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman roxiwar dan caiber war yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini.

“Laksanakan semua tugas dengan niat berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas hanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Panglima TNI, yang diucapkan Mayor Inf. Napoleon. (ipa/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *