All for Joomla All for Webmasters
Sabtu, 30 Desember 2017 04:58

Lima Gedung Baru Diresmikan Bupati Asmat Diakhir Tahun 2017

Bupati Asmat Elisa Kambu ketika akan meresmikan salah satu kantor OPD Bupati Asmat Elisa Kambu ketika akan meresmikan salah satu kantor OPD

ASMAT I Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos meresmikan lima gedung baru yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017, di Kota Agats, Jumat (29/12/2017).

Lima gedung baru yaitu, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kantor Arsip dan Perpustakaan, Kantor Kelurahan Agats, dan Taman Baca. Sebelum diresmikan bupati, gedung ini terlebih dahulu diberkati oleh Uskup Keuskupan Agats.

 

Acara peresmian gedung baru ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Bartholomeus Bokoropces, S.Sos, M. Ec. Dev, Ketua DPRD Yusak Bokowi dan sejumlah anggota dewan lainnya serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hadir pula, Kapolres AKBP Abdul Asis, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

 

Bupati dalam sambutannya mengakui bahwa, pembangunan kantor baru ini menggunakan APBD 2017. Pembangunan kantor ini merupakan kebutuhan mendesak. Pasalnya, ada kelembagaan di OPD yang baru, yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga, Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian. Termasuk Kantor Kelurahan Agats, sebab Agats bukan lagi masuk dalam kategori kampung melainkan kota.

 

“Gedung ini dibangun dengan uang rakyat melalui APBD 2017. Ini skala prioritas karena kebutuhan mendesak, karena dua OPD kelembagaan baru termasuk kelurahan sehingga Agats bukan lagi kampung, tapi sudah kota,” kata bupati.

 

Bupati berpesan kepada seluruh pegawai pada OPD yang menempati kantor baru ini agar dapat menjaganya dengan baik. Selain itu, maksimalkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya itu, dengan adanya kantor baru ini bisa digunakan untuk berfikir, merencanakan apa yang bisa dilakukan sesuai dengan tugas pokok. 

 

“Jadi kalau gedung baru harus berfikir dan gerak cepat itu yang kita harapkan,” harap bupati. (IPA/SP)