All for Joomla All for Webmasters

 

Jumat, 19 Januari 2018 12:24

Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Asmat

Ketua Jalasenastri Korcab XI Ny Lilla Bambang Sutrisno menyerahkan bantuan dari Jalasenastri TNI AL kepada Bupati Asmat Elisa Kambu Ketua Jalasenastri Korcab XI Ny Lilla Bambang Sutrisno menyerahkan bantuan dari Jalasenastri TNI AL kepada Bupati Asmat Elisa Kambu

TIMIKA I Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Asmat yang terkena musibah Kejadian Luar Biasa (KLB) Penyakit Campak yang menyerang anak-anak balita di daerah itu , Jalasenastri TNI AL melaksanakan Sakti Sosial (baksos) di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Jumat (19/1).

Baksos yang dilaksanakan Jalasenastri TNI AL ini dipusatkan di Posko Kesehatan KLB Penanggulangan Dampak Campak dan Gizi Buruk di Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

Pada baksos tersebut, Jalasenastri menyerahkan bantuan berupa makanan dan obat obatan secara simbolis dari Ketua Umum Jalasenastri Pusat Endah Ade Supandi yang diwakili oleh Ketua Jalasenastri Koordinator Cabang (Korcab) XI, Ny Lilla Bambang Sutrisno dan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab XI, Ny Iin Yosafat Indarto kepada Bupati Asmat, Elisa Kambu.

Bantuan yang diserahkan tersebut diangkut menggunakan Pesawat TNI AL Cassa U6212, dengan Pilot Kapten Laut (P) Wahyu Ardiansah yang terbang dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Ewer Kabupaten Asmat.

Selain memberikan bantuan, pada kegiatan baksos pengurus Jalasenastri Korcab XI mengunjungi masyarakat Asmat yang sedang dirawat di IGD RSUD Asmat.

Ketua Jalasenastri Korcab XI, Ny Lilla Bambang Sutrisno mengatakan, kegiatan baksos yang dilakukan oleh Jalasenastri TNI AL ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Asmat, yang saat ini terkena KLB wabah penyakit campak dan kekurangan gizi. Semoga bantuan dan kunjungan pengurus Jalasenastri Korcab XI ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat Asmat yang terkena musibah.

"Walaupun bantuan ini hanya berupa makanan dan obat-obatan, diharapkan dapat membantu masyarakat Asmat, yang khususnya terkena wabah penyakit campak dan gizi buruk,"ungkapnya.

Sementara Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan, penyerahan bantuan makanan dan obat-obatan untuk masyarakat Asmat ini masih secara simbolis. Ini karena barang bantuan lainnya masih dalam perjalanan yang diangkut dengan menggunakan Kapal Pelni KM. Tatamailau pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban penderitaan masyarakat Asmat yang tengah dilanda musibah,”tuturnya.
 
Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlantamal XI Merauke beserta jajarannya yang sudah menyempatkan hadir dan ikut berpartisipasi membantu warga di Kabupaten Asmat.

“Semoga apa yang diberikan kepada warga kami ini merupakan suatu karunia dari Tuhan untuk memberikan pertanda bagi kesembuhan warga, yang sedang mengalami KLB di Kabupaten Asmat,”ungkapnya.(mjo/SP)