All for Joomla All for Webmasters

 

Sabtu, 20 Januari 2018 15:15

Mabes TNI Kirim Bahan Makanan ke Asmat

TIMIKA I Markas Besar (Mabes) TNI kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Asmat, Papua. Kali ini bantuan yang diberikan adalah bahan makanan yang diangkut dengan menggunakan Pesawat Herkules C130/A-1312 milik TNI AU dari Jakarta menuju Timika. 

 

Sebelumnya, Mabes TNI telah mengirim sebanyak 53 personel Satgas Kesehatan TNI pada Selasa (16/2/2018) lalu dan saat ini sedang melakukan pelayanan kesehatan untuk anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan disana.

 

Kepala Dinas Operasional (Kadis Ops) Lanud Timika, Kapten POM Librianus Rimpin mengatakan, Pesawat Herkules C130/A-1312 milik TNI AU berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma dan tiba Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua, Sabtu (20/1/2018).

 

"Peasawat mengangkut sebanyak 10.825 kg bahan makanan pokok untuk masyarakat disana," ungkapnya.

 

Ia menjelaskan, jenis  bantuan yang dikirim berupa beras, susu , vitamin, pakaian dan makanan siap saji. Bantuan ini di peroleh dari instansi Mabes TNI, Darma pertiwi dan PIA Ardhya Garini, PIA Ardhya Garini Cab Lanud Surabaya, PIA Ardhya Garini Lanud Hnd, PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura, Lion Grub dan Masyarakat.

 

Librianus menambahkan, bahan makanan ini rencananya akan dikirim menggunakan jalur udara dan laut. Untuk jalur udara akan menggunakan Pesawat Casa milik TNI AU, sementara jalur laut menggunakan kapal.

 

“Bantuan yang datang ini, untuk sementara dikumpulkan di Posko yang ada di Markas Batalyon 754,” terangnya.

 

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, musibah yang sadang menimpa saudara kita di Asmat dapat teratasi segera. 

 

“Mudah-mudahan masyarakat Asmat yang terkena musibah bisa terbantuk, dengan datangnya bantuan dari berbagai pihak ini,” ungkapnya.(mjo/SP)