All for Joomla All for Webmasters

 

Jumat, 26 Januari 2018 15:20

51 Satgas TNI  KLB di Asmat Tiba di Timika 

TIMIKA | Sebanyak 5 1 tim kesehatan dari Mabes TNI yang diberangkatkan dari Jakarta, Jumat (26 /1) sekitar pukul 12.00 WIT, tiba di Bandara Internasional Moses Kilangin Timika, dengan mengunakan pesawat herkules CN 2905, langsung disambut oleh Komandan Lanal Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto.

 

Rombongan tim kesehatan yang terdiri dari dokter spesialis dan tenaga medis rencananya akan disebar di beberapa wilayah Asmat yang terkena dampak KLB campak dan gizi buruk ini terkendala angkutan transportasi, sehingga untuk sementara rombongan tim Satgas akan menginap di Markas Yonif 754/ENK. Tim akan diberangkatkan secara bertahap ke Kabupaten Asmat dengan membawa sejumlah bantuan lainnya berupa obat obatan dan bantuan bahan makanan.

 

Komandan tim Satgas kesehatan TNI Letkol CKM dr Shohibul Hilmi mengatakan, bahwa yang datang merupakan gelombang pertama tim Satgas kesehatan yang dilepas oleh panglima TNI, Marsekal TNI Hady Soejanto.  Sementara gelombang kedua masih transit di Ambon dan akan tiba di Timika Sabtu (27/1).

 

"Tim ini akan bertugas salama sembilan bulan, "katanya. .(Gil/SP)