All for Joomla All for Webmasters

 

Jumat, 02 Februari 2018 08:02

Pangkalan BBM Satu Harga Diharapkan Merata di Asmat

ASMAT I Bupati Asmat Elisa Kambu, S. Sos mengharapkan pangkalan BBM satu harga dapat merata di 23 distrik yang ada di Kabupaten Asmat. Pasalnya, pangkalan BBM satu harga saat ini baru berada di Distrik, Bayun, Kamur  dan Tomor. 

 

" Diharapkan kedepan agar BBM satu harga dapat hadir di 23 distrik, sehingga ketersediaan BBM yang selama ini langka dapat dinikmati oleh masyarakat dan kehadiran pemerintah dalam pelayanan pemerintahan dapat dirasakan oleh masyarakat Asmat," kata bupati saat pertemuan dengan Kepala BPH Migas  DR. Ir. M. Fanshurullah Asa, MT di Posko Penanggulangan Wabah Campak dan Gizi Buruk, di aula Kantor Kesbangpol, Distrik Agats, Asmat, Papua, Selasa (30/1/2018).

 

Dijelaskan, untuk menghubungkan 224 kampung di 23 distrik, transportasi yang digunakan hanya melalui jalur laut dan sungai, sehingga kehadiran BBM satu harga sangat diharapkan seluruh masyarakat Asmat. 

 

Hal ini sangat diharapkan, agar kedepan kejadian luar biasa campak dan gizi buruk tidak terulang lagi dimasa yang akan datang. 

 

" Sehingga kedepan KLB campak dan gizi buruk dapat kita atasi dan tanggulangi agar tidak terulang lagi," kata bupati. 

 

Pada kesempatan ini juga, bupati mengharapkan adanya depot Pertamina di Kabupaten Asmat  yang nantinya dapat menyediakan BBM untuk wilayah Asmat, Mappi, Nduga dan Yahukimo. 

 

Selain itu, bupati juga meminta agar penyaluran BBM untuk mengganti pola penjualan BBM dari pangkalan BBM ke SPBU terapung, sehingga dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat disetiap alur sungai.

 

" Ini semua untuk lebih memudahkan pelayanan jika adanya pangkalan BBM di setiap distrik," ucap bupati. (ipa/ SP)