All for Joomla All for Webmasters

 

Jumat, 02 Februari 2018 11:39

Mensos: Penanganan Asmat Perlu Diacungi Jempol

Bupati Asmat Elisa Kambu membonceng Menteri Sosial Idrus Marham saat berkunjung ke Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu. Bupati Asmat Elisa Kambu membonceng Menteri Sosial Idrus Marham saat berkunjung ke Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu.

JAKARTA | Menteri Sosial Idrus Marham menilai seharusnya Presiden Joko Widodo mendapat acungan jempol karena telah merespon secara cepat KLB gizi buruk dan campak di Asmat Provinsi Papua.

 

"Harus diberikan jempol loh kepada Pak Jokowi, bayangkan saja, saya baru dilantik dipanggil Mensos saya diperintahkan sekarang tangani itu, berangkat, saya berangkat, dipanggil pagi, sore saya langsung berangkat ke Papua," kata Idrus di Jakarta, Jumat (2/2).

 

Hal itu disampaikan Mensos Idrus menanggapi aksi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), yang mengacungkan buku kuning saat Dies Natalis ke-68 UI pada Jumat.

 

Buku kuning diacungkan untuk menunjukkan "kartu kuning", sebagai tanda peringatan kepada Presiden Joko Widodo.

 

Idrus mengatakan, perlu dilihat secara objektif bahwa langkah cepat pemerintah pusat untuk merespon kasus di Kabupaten Asmat sudah sangat luar biasa.

 

Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan serta pihak-pihak terkait langsung turun ke lokasi melihat kondisi masyarakat di Asmat dan menyalurkan bantuan.

 

Saat ini KLB telah dinyatakan selesai ditangani namun pemerintah masih terus melakukan penanganan lebih lanjut.(Ant/SP)