All for Joomla All for Webmasters

 

Kamis, 15 Februari 2018 15:01

TNI Kirim TIM ke III ke Asmat,   BEM UI Ikut Tanpa Zaadit

TIMIKA |  Sebanyak 19 orang Tim Kesehatan dari Mabes TNI diberangkatkan ke Asmat untuk menjalankan misi kemanusiaan pasca Bupati Elisa Kambu mencabut status Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk di Asmat. 

 

Tim berangkat dari Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis (15/2) menuju Bandara Moses Kilangin Timika Papua dengan Rute penerbangan Halim - Semarang - Makassar - Ambon - Timika menuju Asmat

 

Tim  yang dikirim Mabes TNI terdiri dari dokter spesialis anak, kebidanan, penyakit dalam, dokter umum dan paramedis dari 3 matra (TNI AD, AL, AU) bersama 4 orang dari BEM UI. Tim dipimpin Oleh Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp.A jabatan Danrumkitmar EP, Surabaya. Sementara anggota BEM UI yang ikut pada rombongan, yakni Made Desna , Ade putra , Camar Iban. Namun tidak terlihat Zaadit Takwa yang memberikan kartu kuning kepada Jokowi. 

 

Rombongan berangkat dilepas oleh Kapuskesad Mayjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto, SpB. Dalam arahannya dr. Bambang mengatakan,  tim yang dikirim ke Asmat untuk melaksanakan tugas kemanusiaan. 

 

"Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas. Tugas kalian selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga memberikan pendampingan dan bimbingan agar masyarakat Asmat segera memiliki prilaku hidup bersih dan sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit,"pesannya. 

 

Ia juga berpesan kepada tim agar selalu menjaga kekompakan terutama dari BEM UI. "Jaga kehormatan diri dan satuan, jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat. Di daerah tugas penuh keterbatasan dan kekurangan, terutama air bersih. Manfaatkan bekal sebaik-baiknya," kata Bambang. (Azk/SP)