All for Joomla All for Webmasters

 

Senin, 19 Februari 2018 02:54

Syukuran Dua Tahun Kambu-Safanpo Memimpin Asmat

ASMAT | Tepat di hari Sabtu 17 Februari 2018 adalah dua tahun Elisa Kambu, S.Sos dan Thomas Eppe Safanpo, ST memimpin Kabupaten Asmat.

Dua tahun sudah kedua figur ini menjabat Bupati dan Wakil Bupati. Tentunya selama menjabat, banyak hal yang sudah dilakukan demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Kabupaten yang dikenal sebagai kota di atas lumpur.

Sebagai ungkapan syukur, pada Sabtu (17/2/2018) malam digelar acara syukuran yang dihadiri Tokoh Agama, TNI-Polri, Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat di kediaman bupati.

"Atas nama pribadi dan keluarga juga saudara saya Thomas Eppe Safanpo beserta keluarga, kami merasa bahagia karena atas doa dan dukungan dari bapak Ibu sekalian atas ijin Tuhan dan mandat dari masyarakat hari ini  tepatnya tadi jam 12.00 WIT kami dua telah melaksanakan tugas selama dua tahun berjalan," kenang bupati mengawali sambutannya.

Bupati sadari, belum banyak hal yang dilakukan selama dua tahun ini. Banyak rintangan termasuk Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk yang baru saja dilewati. Akan tetapi, dirinya meyakini atas doa dan kerja keras semua pihak, sehingga keadaan itu bisa dikendalikan.

"Dalam perjalanan saya dan Thom selama dua tahun mendapat dukungan dari berbagai pihak. Seperti pihak Gereja, pihak lembaga lembaga Agama yang lain, tokoh masyarakat, terlebih para Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemerintah Kabupaten Asmat dan teman teman TNI, Polri. Tapi kami sadar, dengan keterbatasan kami sebagai manusia, keterbatasan pembiayaan, keterbatasan yang lain belum bisa kami lakukan yang maksimal bagi Masyarakat," tutur Kambu.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas KLB Campak dan Gizi Buruk yang statusnya sudah dicabut. Meski status KLB sudah dicabut, bupati menegaskan persoalan ini akan menjadi perhatian penuh.

"Saya dan Thom masih punya waktu tiga tahun. Masih ada yang bisa kami lakukan di tahun ini. Untuk itu, kami tetap memerlukan dukungan semua pihak dalam membangun Asmat, yaitu Asmat yang maju, sejahtera dan bermartabat,”pesan Kambu.

Memasuki masa pemerintahan tahun ketiga, bupati merasa optimis akan ada Perubahan perubahan. Hal itu ditandai dengan intensitas yang tinggi dari Pemerintah Republik Indonesia di Jakarta yang sedang menuju ke Asmat. Untuk itu, bupati berpesan agar semua pihak harus siap menyambut semua maksud tersebut.

"Saya optimis akan ada perubahan," tegas bupati.

Sementara itu, pada acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan kue yang dibagikan oleh bupati kepada beberapa Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya. (Rbe/Ipa/SP)