All for Joomla All for Webmasters
Rabu, 21 Maret 2018 13:01

Pemkab Asmat Resmi Jalin Kerjasama Dengan Universitas Hasanuddin

Rektor Unhas Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, ketika berjabat tangan dengan Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, ST usai penandatangan MoU di Ruang Rector's Lounge, Lantai 8, Gedung Rektorat Unhas, pada Rabu (21/3/2018). Rektor Unhas Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, ketika berjabat tangan dengan Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, ST usai penandatangan MoU di Ruang Rector's Lounge, Lantai 8, Gedung Rektorat Unhas, pada Rabu (21/3/2018).

MAKASSAR | Pemerintah Kabupaten Asmat telah resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

 

Perjanjian kerjasama selama lima tahun ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos melalui Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo, ST dan Rektor Unhas Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A.

 

Penandatangan MoU ini berlangsung di Ruang Rector's Lounge, Lantai 8, Gedung Rektorat Unhas, pada Rabu (21/3/2018). Selain dengan Pemkab Asmat, Rektor Unhas juga melakukan Penandatangan MoU dengan sejumlah mitra. 

 

Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo memberikan apresiasinya kepada pihak Unhas yang telah bersedia menjalin kerjasama dalam tiga bidang, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

 

Kerjasama ini, kata Safanpo akan dimulai tahun ini. Untuk angkatan pertama, Pemkab Asmat akan mengirimkan 36 lulusan SMA untuk dididik selama tiga tahun. Karena program kerjasama pendidikan ini untuk Diploma Tiga (D3) Kekhususan Kesehatan Terpadu. 

 

"Terima kasih kepada Rektor Unhas dan jajarannya yang sudah  menawarkan kerjasama untuk mendidik anak-anak kami untuk program D3  kesehatan," kata Safanpo dalam sambutannya. 

 

Safanpo berharap, para lulusan dari program D3 ini dapat mengisi kekosongan tenaga kesehatan di Asmat, khususnya di 16 Puskesmas yang tersebar di 23 distrik. 

 

"Kami berharap kerjasama ini bisa lima tahun dan kami bisa kirim lima angkatan. Lulusan dari sekolah ini akan mengisi kekosongan tenaga kesehatan di Asmat. Jadi, tawaran ini sangat membantu kami. Atas nama Pemerintah Kabupaten Asmat kami mengucapkan terima kasih," kata Safanpo. (RAB/IPA/SP)