All for Joomla All for Webmasters

Rabu, 11 April 2018 14:25

Motor Listrik Jadi Kendaraan Presiden Jokowi Selama di Asmat 

Paspampres melakukan persiapan dan simulasi konvoi sepeda motor listrik di Agats Paspampres melakukan persiapan dan simulasi konvoi sepeda motor listrik di Agats

ASMAT |  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Asmat, Provinsi pada Kamis (12/4). Jokowi rencananya akan menyapa warga di Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, Provinsi Papua dengan mengendarai sepeda motor listrik. 

 

Pemerintah Daerah (Pemda) Asmat telah menyiapkan puluhan sepeda motor listrik untuk persiapan konvoi rombongan Presiden Jokowi. Pada Rabu (11/4), Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melakukan simulasi pengamanan di Pelabuhan Agats.

 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Asmat, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dalam apel kesiapan personel mengatakan, sebanyak 360 personel gabungan TNI-Polri akan diturunkan dalam mengamankan kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.  

 

Komandan Korem 174/ATW itu menerangkan, personel pengamanan akan ditempatkan di beberapa titik di kota berjuluk 'kota di atas lumpur' yang rencananya akan dikunjungi Presiden Jokowi. 

 

"Personel diminta untuk siap dan siaga selalu. Tapi  tidak tegang dalam mengamankan kunjungan Presiden. Karena presiden dalam kunjungannya akan menyapa masyarakat," katanya. 

 

Presiden dalam kunjungannya akan didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) A.M Pratikno, Menteri Kesehatan Nila S Moelek dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. 

 

Rombongan Presiden berencana meninjau beberapa lokasi, yakni fasilitas umum jalan gantung, penampungan air bersih, rumah layak huni, dan Rumah Sakit Asmat. 

 

Selain itu, Presiden juga berencana akan melakukan dialog dengan ibu-ibu yang masuk dalam program 1000 hari kesehatan ibu hamil dan anak. (mjo/SP)