Bupati Asmat Buka Sosialisasi Kampanye Campak

Bupati Asmat Buka Sosialisasi Kampanye Campak
Bupati Asmat Elisa Kambu, saat memberikan sambutan.

ASMAT | Bupati Asmat, Elisa Kambu membuka pertemuan advokasi dan sosialisasi kampanye Campak dan Rubella (Measles dan Rubella/MR) di Agats, Kabupaten Asmat pada Rabu (4/7) lalu.

 

Bupati Kambu mengatakan, kampanye nasional Campak dan Rubella di Kabupaten Asmat sedianya diselenggarakan pada Agustus dan September 2018, dengan target cakupan kampanye MR ialah 95 persen sasaran terlindungi dengan baik.

 

“Kampanye tersebut merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian kita bersama,” kata Bupati Kambu dalam sambutannya.

 

Ia mengharapkan paramedis mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik, sehingga nantinya bisa mensukseskan kampanye nasional campak dan rubella di tempat tugasnya masing-masing.

 

“Sosialisasi ini sangat penting karena memberikan penguatan kapasitas bagi peserta dan referensi tambahan dalam pengetahuan. Untuk itu, saya harapkan para perawat bisa menerima informasi dalam sosialisasi ini dengan baik,” ujarnya.

 

Dikatakan, capaian sasaran dalam kampanye campak harus menjadi komitmen bersama dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan tumbuh kembang anak serta menyiapkan generasi muda di kabupaten itu.

 

Menurut Kambu, kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk beberapa waktu lalu merupakan pembelajaran bersama. Peristiwa itu berhasil ditangani dalam sebulan berkat kerja keras tim kesehatan terpadu dan berbagai komponen.

 

“Sampai sekarang tim kesehatan masih mendampingi masyarakat. KLB campak disebabkan banyak faktor, salah satunya imunisasi tidak tuntas. Pemerintah sudah menurunkan petugas di lapangan, tapi tingkat partisipasi masyarakat juga sangat kurang,” tandasnya.

 

Untuk diketahui, sosialisasi kampanye campak dan rubella di Asmat disampaikan tim Dinas Kesehatan Papua. Peserta sosialisasi merupakan para tenaga medis dari berbagai Puskesmas di kabupaten tersebut. (NT/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *