Lima Bangunan di Kota Timika Terbakar

Lima Bangunan di Kota Timika Terbakar
Warga sekitar menyaksikan sisa-sisa kebakaran

 

TIMIKA | Lima unit bangunan yang terletak di Jalan Kartini, Kota Timika, Papua hangus terbakar pada Rabu (3/1) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Beberapa warga di lokasi kejadian kepada seputarpapua.com menyebutkan, lima bangunan tersebut terdiri dari tiga petakan, bengkel dan rumah pribadi milik warga bernama Mutiara.

 

Warga juga mengatakan, api bersumber dari salah satu rumah petak dan menyebar dengan cepat ke bangunan lainnya.

 

Baca juga: Jenazah Korban Pembunuhan di Kwamki Narama Masih Disemayamkan di RSUD

 

 

Warga yang melihat kobaran api berupaya untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Saat kejadian Kota Timika juga sedang diguyur hujan deras, namun karena bangunan yang materialnya banyak terbuat dari kayu hingga membuat api terus membesar dengan cepat.

 

“Sekitar jam 9 malam kebakaran tersebut. Yang tersisa hanya pakaian di badan, karena semuanya habis terbakar,” kata  Fadli salah satu penghuni petakan.

 

Kata dia, diduga api berasal dari salah satu petakan dan langsung merembet ke petakan lainnya, termasuk rumah hunian dan bengkel.

 

Baca juga: Balonbup Mimika Jalur Perseorangan Serentak Minta Diloloskan

 

 

“Api cepat membesar dan merembet karena angin kencang. Apalagi bangunannya banyak kayunya,” terangnya.

 

Sekitar 15 menit kemudian setelah kobaran api sudah meninggi, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mimika yang datang dengan lima unit armada langsung meyemprotkan air untuk memadamkan api.

 

Kurang lebih satu jam proses pemadaman, barulah si jago merah berhasil dijinakkan. Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami sedikit kendala, dikarenakan banyaknya warga yang berada di lokasi kejadian. Walaupun mereka juga ikut membantu memadamkan api.

 

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sampai berita ini diturunkan, empat unit mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian. (mjo/SP)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *