Badan Musyawarah DPRD Mimika Susun Jadwal Kerja Tahun 2018

Badan Musyawarah DPRD Mimika Susun Jadwal Kerja Tahun 2018
Suasana rapat Bamus DPRD Mimika membahas jadwal atau agenda DPRD Mimika selama tahun 2018

TIMIKA I Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Mimika menggelar rapat untuk melakukan penyusunan program kerja selama tahun 2018, Rabu (23/1). Salah satu jadwal dalam rapat Bamus DPRD adalah pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2018.

 

Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom mengatakan, Bamus DPRD sudah membuat jadwal selama satu tahun di 2018 sampai dengan persiapan memasuki tahun 2019. Salah satu jadwal yang dibahas antara lain, LKPJ Kepala Daerah, pembahasan KUA-PPAS, serta penetapan RAPBD menjadi APBD 2018.

 

“Jadwal ini nanti akan kami serahkan kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Mimika,” kata Elminus kepada wartawan usai rapat di Kantor DPRD Mimika, Rabu.

 

Kata Elminus, rapat Bamus DPRD Mimika ini dilakukan setelah adanya pertemuan koordinasi antara DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Mimika. Pertemuan ini untuk melakukan koordinasi menyangkut program-program yang masuk di dalam KUA-PPAS 2018.

 

Pada KUA-PPAS, TAPD tidak mengakomodir aspirasi masyarakat hasil reses anggota DPRD ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Hampir semua program yang diakomodir diusulkan setiap OPD/dinas. Karenanya, DPRD meminta dilakukan pembahasan ulang KUA-PPAS.  

 

“Olehnya itu, pada pembahasan KUA-PPAS antara DPRD dan TAPD nanti akan kami masukkan hasil reses ke dalamnya,” ujarnya.

 

Kata dia, untuk pembahasan KUA-PPAS 2018 sendiri, rencananya akan dilakukan pada 29 Januari 2018 sampai dengan 10 Februari 2018. Kemudian akan dilanjutkan dengan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) RAPBD Tahun 2018, pada 12 Februari – 17 Februari 2018. 

 

Lanjutnya, kemudian dilakukan pembahasan RAPBD Mimika Tahun 2018, pada 19 Februari-24 Februari 2018. Dan setelah beberapa tahapan pembahasan, APBD tahun 2018 akan ditetapkan setelah melalui evaluasi dengan provinsi dan Paripurna IV pada 12 Maret 2018.

 

“Pembahasan APBD tahun 2018 akan dibahas di akhir bulan Februari sampai awal bulan Maret 2018 mendatang,” jelasnya. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *