All for Joomla All for Webmasters

 

Kamis, 08 Februari 2018 01:06

Tujuh Kabupaten/Kota di Papua Raih LPPD Terbaik 

Walikota Jayapur Benhur Tommy Mano Walikota Jayapur Benhur Tommy Mano

JAYAPURA | Sebanyak tujuh kabupaten/kota dari total 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua meraih predikat kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2016 terbaik dengan nilai sangat tinggi.

 

Dari ketujuh wilayah tersebut, Kota Jayapura dengan nilai 3,40 menjadi daerah yang meraih skor tertinggi dibanding enam kabupaten lainnya.

 

Walikota Jayapur Benhur Tommy Mano, di Jayapura, Rabu (7/2),  menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

 

"Hal ini merupakan komitmen dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati, karena jika bekerja dengan baik dan tulus maka hasil yang didapatkan pasti baik," katanya.

 

Menurut Benhur, kinerja seperti ini harus ditingkatkan dan dipertahankan, dengan begitu tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat bisa dilakukan secara tulus.

 

Selain Kota Jayapura, masih ada enam kabupaten lainnya yang juga mendapat predikat terbaik dengan nilai sangat tinggi, dimulai dari peringkat dua yakni Kabupaten Mimika, Merauke, Kepulauan Yapen, Biak Numfor, Jayawijaya dan Keerom.

 

Sedangkan untuk predikat nilai tinggi diberikan kepada delapan kabupaten antara lain Kabupaten Jayapura, Asmat, Yalimo, Waropen, Tolikara, Pegunungan Bintang, Boven Digoel dan Mappi.

 

Lalu predikat nilai sedang diraih oleh Kabupaten Intan Jaya, Mamberamo Tengah, Nabire, Nduga, Lanny Jaya, Supiori, Dogiyai, Sarmi, Mamberamo Raya, Puncak Jaya, Yahukimo, Deiyai dan peringkat paling akhir yakni Paniai.(Ant/SP)