All for Joomla All for Webmasters

 

Senin, 19 Februari 2018 13:36

PARIWARA - Pasangan MUSA Imbau Pendukungnya Hormati Kandidat Lain 

TIMIKA | Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mimika Wilhelmus Pigai - Athanasius Allo Rafra (MUSA) mengimbau pendukungnya tetap menjaga etika yang baik dan senantiasa menghormati kandidat lain.

 

"Saya mohon agar tim relawan dan seluruh pendukung MUSA tetap rendah hati dan menghormati siapapun tim dan calon bupati dan calon wakil bupati lainnya termasuk bupati kita sekarang Eltinus Omaleng," kata Wilhelmus Pigai, Senin (19/2). 

 

Wilhelmus secara khusus mengajak pendukungnya menjaga etika yang santun dalam berpendapat terutama saat berkomentar di media sosial. Menurutnya, saling menyerang dengan bahasa yang tidak pantas hanya akan menimbulkan perpecahan berujung keresahan.

 

"Jangan saling menyerang dengan bahasa yang tidak sopan. Tunjukkan bahwa MUSA adalah beda dan benar-benar siap membawa perubahan di Mimika," katanya.

 

Menurut dia, dengan lolosnya pasangan MUSA untuk bertarung di Pilkada 2018 lewat jalur perseorangan, merupakan sebuah amanah dan kepercayaan besar yang diberikan warga masyarakat Kabupaten Mimika. 

 

"Syukur bagi Allah yang maha kuasa, MUSA memperoleh hasil dan dapat ditetapkan sebagai salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mimika Periode 2018 - 2023. Mari kita jaga kepercayaan ini dengan baik," imbuhnya.

 

Sebelumnya, empat pasangan calon yakni Hans Magal-Abdul Muis (Ham), Wilhemus Pigai-Allo Rafra (Musa), Robertus Waropea-Alberth Bolang (RnB), Petrus Yanwarin-Alpius Edowai (Petraled) dinyatakan lolos untuk bertarung di Pilkada Mimika 2018.

 

Sementara pasangan calon yang menggunakan jalur partai politik yakni pasangan petahana Eltinus Omaleng-Johanes Rettob, kandas pada tahap awal pilkada serentak 2018 lantaran masalah ijazah. 

 

Dengan kandasnya pasangan calon petahana yang nyaris memborong seluruh parpol kecuali Gerindra itu, maka parpol pun absen dalam pesta demokrasi di Kabupaten Mimika 2018. (rum/SP)