All for Joomla All for Webmasters
Kamis, 12 April 2018 10:09

Jokowi: Pembangunan Infrastruktur di Asmat Selesai Agustus

Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng

TIMIKA | Presiden Joko Widodo kembali dalam kunjungannya dari Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Kesehatan Nila Moelek tiba di Timika sekitar pukul 16.00 wit. 

Kepala Negara yang diusung PDI Perjuangan ini, disambut Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Asisten 1 Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf. Windarto, Kapolres Mimika AKBP Agung Marianto, Danlanud Timika Letkol Pnb. Meito Datau, Danalal Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto. 

 

Presiden Joko Widodo mengatakan, pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, perumahan dan air bersih menjadi perhatian pemerintah disana (Asmat). 

 

"Saat ini pembangunan infrastruktur di Asmat terus berjalan. Pemerintah membangun sembilan bak penampungan air baku. Diharapkan pada bulan Agustus sudah selesai," ungkap Presiden di Bandara Moses Kilangin Timika, Kamis (12/4)

 

Lanjut Jokowi, pembangunan perumahan disana juga terus digenjot. Masalah infrastruktur di Papua terus menjadi perhatian pemerintah.

 

"Anak-anak harus terus menjadi perhatian. Saya sudah sampaikan ke Pak Bupati agar terus dipantau. Saya juga memahami kondisi disana. Di Asmat punya dinamika tersendiri tetapi pembangunan harus terus berjalan. Untuk itu, konektifitas antara kabupaten, distrik dan atar daerah melalui pembangunan jalan trans Papua terus kita laksanakan sehingga membuka aksesibilitas di Papua," jelasnya. 

 

Pembangunan sanitasi dan air bersih lanjut Presiden Jokowi, bukannya hanya untuk penanganan gizi buruk, tetapi juga terkait dengan masalah kesehatan lingkungan.

 

Transitnya Presiden Joko Widodo sepulangnya dari kunjungan ke Asmat diselingi dengan makan bersama di salah satu hotel di Jalan Cenderawasih, Timika. Presiden sempat membagi buku dan menyapa warga di sepanjang Jalan Cenderawasih (Depan STO Telkomsel) dan Jalan Ahmad Yani (dekat Lanud Timika) sebelum menuju bandar dan melanjutkan perjalanan ke Sorong, Papua Barat. (Batt/SP)