All for Joomla All for Webmasters
Kamis, 12 April 2018 13:39

Jokowi Janji Resmikan Infrastruktur di Mimika

TIMIKA | Presiden Joko Widodo berjanji akan meresmikan sejumlah infrastruktur yang dibangun di Kabupaten Mimika, Papua. 

Hal ini disampaikan Presiden memenuhi permintaan Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat transit di Bandara Moses Kilangin Timika ketika hendak melakukan kunjungan kerja ke Agats, Kabupaten Asmat, Kamis (12/4).

 

"Pertama saya tunjukan pembangunan Bandara milik pemerintah. Saya katakan bahwa inilah bandara yang dibangun Pemda Mimika dan Kementerian Perhubungan, beliau respon sangat baik," ungkapnya.

 

"Presiden menanyakan kapan bandara ini selesai dibangun, saya katakan satu tahun lagi dan saya harap bapak bisa meresmikannya," lanjutnya lagi.

 

Bupati Omaleng menambahkan, hal lain yang disampaikan adalah kerinduan masyarakat Mimika agar presiden tidak hanya transit tetapi juga dapat menyapa masyarakat disini (Timika). 

 

Selain itu, Bupati juga menyampaikan agar Presiden Jokowi dapat meresmikan Mimika Sport Center (MSC) yang akan digunakan pada PON XX tahun 2020 mendatang. 

 

"Presiden bilang boleh, nanti kita lihat waktunya. Tunggu nanti saya resmikan," ungkap Bupati Omaleng menirukan pernyataan Presiden. 

 

Dalam lawatannya ke Papua kali ini, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PU-Menteri Basuki Hadi Muljono, dan Menteri Kesehatan Nila Moelek. 

 

Sebelumnya pada Rabu (11/4) Presiden dan rombongan menuju Jayapura melihat proses pengerjaan Jembatan Holtekam dan geliat ekonomi di Pasar Mama-mama Papua pasca di resmikan tahun lalu. 

 

Selanjutnya, pada Kamis (12/4) Presiden berkunjung ke Asmat. Disana Jokowi melihat proses penangan kesehatan pasca Kejadian Luar Biasa (KLB) Gizi Buruk dan Campak yang menyerang anak-anak dan balita. 

 

Presiden juga meninjau proses pembangunan Jalan, Jembatan Perumahan Sehat dan Pembangunan Bak Penampungan Air Bersih yang tengah dikerjakan Kementerian PU-PR. (Batt/SP)