All for Joomla All for Webmasters
Senin, 16 April 2018 07:47

LPMAK Rayakan HUT ke 22, Sony: Visi Besar Bisa Terwujud

Suasana tiup lilin bersama merayakan HUT LPMAK ke 22 yang digelar di MPCC Suasana tiup lilin bersama merayakan HUT LPMAK ke 22 yang digelar di MPCC

TIMIKA | Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) pada 15 April 2018 genap berusia 22 tahun. Sebagai bentuk ucapan syukur, LPMAK menggelar ibadah pengucapan syukur dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Timika Mgr, John Philip Saklil, Pr.

 

Ibadah pengucapan syukur dipusatkan di Aula MPCC, LPMAK, Senin (16/4) yang diikuti ratusan pengunjung, mengambil tema "Semangat perubahan untuk masyarakat sejahtera dan berkelanjutan".

 

Sekretaris Eksekutif LPMAK, Abraham Timang mengatakan, LPMAKA menginginkan suatu perubahan yang lebih baik. Perubahan harus didasari oleh iman dalam mengelola dana kemitraan, sehingga kesejahteraan secara keberlanjutan dapat dirasakan masyarakat. 

 

"Semangat perubahan yang diinginkan sesuai visi dan misi untuk mensejahterakan dan memandirikan masyarakat. Karenanya program yang sudah dilakukan perlu dilakukan evaluasi,  apakah sudah dirasakan olah masyarakat atau belum. Kalau belum, maka harus diperbaiki kedepannya," tuturnya.

 

"Kami terimakasih kepada Freeport sebagai sumber utama dana kemitraan yang terus mendukung dalam pengembangan masyarakat Amungme dan Kamoro, termasuk lima suku kekerabatan lainya," tuturnya.

 

Sementara EVP Sustainable Development PT Freeport Indonesia, Sony Prasetyo mengatakan, perusahaan dan LPMAK berkomitmen mensejahterakan masyarakat. Pihaknya menyakini visi besar LPMAK dalam menyejahterakan masyarakat dapat terwujud. 

 

"Sebagai mitra, Freeport dan LPMAK harus saling memahami dan terus mengembangkan komunikasi dan semangat untuk bekerja dan bersinergi bersama-sama termasuk bermitra dengan Pemkab Mimika. Karena selama ini sinergitas dengan Pemkab Mimika belum berjalan dengan baik," tutur Sony.

 

Selain diwarnai dengan ibadah pengucapan syukur, HUT LPMAK ke 22 juga diisi dengan pemotongan kue, penyerahan hadiah lomba bagi pemenang, pemberian penghargaan kepada karyawan, dan pembagian door price kepada karyawan LPMAK. Yang mana hadiah-hadiah ini didapat dari beberapa pihak.(mjo/SP)