Program ‘Polisi Pi Ajar ke Sekolah’ Hilangkan Trauma Anak

Program ‘Polisi Pi Ajar ke Sekolah’ Hilangkan Trauma Anak

TIMIKA | Kepolisian di Mimika, Papua terus menggalakkan program ‘Polisi Pi Ajar ke Sekolah’. Kali ini, Panit II Binmas Polsek Mimika Baru, Aiptu Lalu Hiskam Anadi menyambangi Sekolah Taruna Papua, di Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Jumat (20/4) lalu. 

 

Kegiatan ini digelar sekaligus untuk menghilangkan tekanan mental anak-anak pasca serangkaian aksi kekerasan yang terjadi di wilayah Mimika. Rasa trauma anak-anak dipulihkan melalui kegiatan belajar mengajar yang diselingi dengan permainan dan bernyanyi. 

 

Aiptu Lalu Hiskam, peraih penghargaan atas dedikasi dalam fungsi Bhabinkamtibmas dari Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon, rutin menyambangi sekolah-sekolah dalam menggalakkan program ‘Polisi Pi Ajar ke Sekolah’ yang dijadwalkan setiap hari Rabu. 

 

“Kegiatan kali ini untuk menghibur anak-anak, melalui kegiatan belajar dan bermain sehingga mereka terhibur kembali dan terhindar dari rasa ketakutan selama ini,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. 

 

Sebelumnya, anggota Kepolisian Sektor Tembagapura dan Kepolisian Resor Mimika, juga turun tangan memberikan materi ilmu pengetahuan dan permainan bagi sekitar 100an anak putus sekolah di Distrik Tembagapura. 

 

Sekitar 10 personel kepolisian yang dipimpin Ajun Komisaris Polisi Sudirman melaksanakan kegiatan ‘Polisi Pi Ajar’ di Kampung Banti pada Selasa (17/4) yang berlangsung sekitar empat jam dari pukul 09.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT. 

 

Kegiatan belajar mengajar  dan refleksi ini untuk menghilangkan rasa trauma dan ketakutan anak-anak pasca kontak tembak antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan aparat keamanan di wilayah itu. (*rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *