Ratusan Pelajar SMA/SMK Mimika Rayakan Kelulusan di Jalan Airport 

Ratusan Pelajar SMA/SMK Mimika Rayakan Kelulusan di Jalan Airport 
Sejumlah pelajar merayakan kelulusan di Jalan Airport.

TIMIKA | Jalan Airport menuju Bandara Mozes Kilangin Timika mendadak ramai, Kamis (3/5). Kawasan ini menjadi tempat ratusan pelajar SMA/SMK di Mimika, Papua, merayakan kelulusan mereka.

 

Seputarpapua memantau aktivitas ratusan pelajar tersebut ketika mengekspresikan rasa bahagia merayakan kelulusan. Mereka memanfaatkan kawasan yang biasa menjadi tempat berolahraga itu untuk berswafoto dan aksi corat-coret seragam.

 

Hanya saja, aksi para pelajar dengan euforia yang berlebihan juga tak ayal membahayakan keselamatan. Mereka melakukan konvoi dengan kendaraan roda dua dan ugal-ugalan di jalan raya. 

 

Aparat kepolisian harus turun ke jalan  mengatur kendaraan di sekitar Jalan Airport Timika setelah macet akibat konvoi para pelajar. Polisi memperingati sejumlah pelajar yang mengendara ugal-ugal tanpa mengenakan pelindung kepala (helm).

 

Sementara di beberapa sudut kota, polisi membubarkan sejumlah pelajar yang ditemukan sedang menenggak minuman keras beralkohol. Polisi slbahkan sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan sejumlah pelajar yang diduga terpengaruh minuman keras lalu ugal-ugalan di jalan raya. 

 

Adapun sebanyak 41 sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua serentak mengumumkan hasil kelulusan ujian nasional (UN) tahun 2018 pada Kamis (3/5). 

 

Ketua Panitia UN dan US tingkat SMA/SMK sederajat se Kabupaten Mimika, Manto Ginting kepada Seputarpapua di Timika, Kamis, mengatakan, 41 sekolah yang mengumumkan kelulusan itu terdiri dari 22 SMK dan 19 SMA. 

 

Total 25 sekolah telah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) terdiri dari 17 SMK dan 8 SMA. Sisahnya 4 SMK dan 11 SMA masih melaksanakan ujian nasional dengan kertas pensil (UNKP).

 

“Hanya tinggal 4 SMK dan 11 SMA yang belum UNBK, jadi sudah 70 persen yang sudah UNBK, sisanya 30 persen belum,” kata Manto Ginting. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *