seputarpapua.com

1.000 Personel Siap Amankan Perayaan Paskah di Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
APEL | Apel gelar pasukan yang dilaksanakan Polres Mimika dalam rangka pengamanan perayaan Paskah tahun 2021 di Mimika, Papua, Kamis (1/4/2021). Foto: Saldi/Seputar Papua

TIMIKA | Polres Mimika melaksanakan apel gabungan untuk menggelar pasukan guna pengamanan dalam perayaan Paskah tahun 2021 di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (1/4/2021).

Apel gelar pasukan pengamanan perayaan Paskah ini, dipimpin Komandan Lanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Surono, serta dihadiri oleh para komandan satuan dari TNI-Polri yang ada di Mimika.

Dalam arahannya, Letkol Pnb Surono mengatakan bahwa umat nasrani akan merayakan Paskah dengan melakukan rangkaian ibadah berkaitan perayaan Paskah itu sendiri.

Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan TNI-Polri serta para pihak dalam hal ini organisasi masyarakat (ormas) untuk bersama melaksanakan pengamanan.

“Apel gelar pasukan untuk memberikan rasa tenteram, nyaman, dan aman bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah,” katanya.

“Nanti akan dibagi sektor-sektor mana yang akan di plot untuk pengamanan dari rekan-rekan semua, baik di gereja-gereja pada khususnya dan di wilayah Mimika pada umumnya,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama usai apel, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, personel gabungan TNI-Polri bersama ormas yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan Paskah mencapai 1.000 orang.

Pengamanan akan dimulai sore nanti hingga Paskah kedua pada Senin, 5 April 2021.

“Terimakasih juga kepada semua ormas yang begitu antusias untuk mendukung pengamanan Paskah tahun 2021,” ucap Kapolres.

“Mereka berinisiatif sendiri melaporkan ke polres, tidak mengenal suku, agama dan ras. Mereka bersama-sama dengan TNI-Polri dengan pemerintah daerah Kabupaten Mimika untuk mengamankan perayaan Paskah 2021,” pungkasnya.

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga