1.500 Personel Brimob Disebar di Lima Distrik Amankan PSU Pilkada Yalimo

Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok SP)

JAYAPURA | Personel Gabungan Polda Papua dan BKO Brimob Nusantara mengamankan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Yalimo, Provinsi Papua, Rabu (26/01/2022).

Sebanyak 1.500 anggota Brimob disebar di TPS yang berada di lima distrik guna memastikan keamanan dan kelancaran PSU.

“Selain melakukan pengaman di TPS, anggota gabungan yang terdiri dari TNI-Polri juga melakukan Patroli Skala Besar di Kota Elelim dan distrik-distrik, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan bersama,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, Rabu.

Untuk situasi Kamtibmas di Kabupaten Yalimo, kata Kamal, relatif aman dan kondusif, terlihat warga mulai berdatangan ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

“Kami berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi ini tetap aman dan berjalan lancar,” tambah Kamal.

Pihaknya memgimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan dan isu-isu tidak benar yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan di Kabupaten Yalimo tetap aman dan kondusif hingga perhitungan suara dan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan PSU di Kabupaten Yalimo digelar di 5 Distrik yakni Distrik Elelim, Distrik Apalapsili, Distrik Abenaho, Distrik Benewa dan Distrik Welarek.

reporter : Adi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.